Beranda Politik Pilkada KPU Kota Tangerang Resmi Lantik 65 Anggota PPK

KPU Kota Tangerang Resmi Lantik 65 Anggota PPK

220
BAGIKAN
KPU Kota Tangerang Resmi Lantik 65 Anggota PPK
Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi melantik anggota PPK dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang, di GWR Hotel Jalan MH Thamrin KM 2,7 Kebon Nanas, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (15/7/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang di Sumarecon Room Lantai 1 GWR Hotel Jalan MH Thamrin KM 2,7 Kebon Nanas, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (15/7/2016).

Dari wajah para anggota PPK terpilih tersebut, ada sebagian dari wajah lama yang sebelumnya pernah menjabat sebagai angggota PPK dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan ada juga wajah baru yang baru menjabat anggota PPK.

Acara pelantikan PPK tersebut dihadiri dari unsur Muspida Kota Tangerang, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kesbangpol, Ketua dan anggota Panwaslu Kota Tangerang, pata sekretais kecamatan se-Kota Tangerang dan para undangan lainnya.

Pengambilan sumpah anggota PPK terpilih dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi. Dalam sambutannya mengatakan PPK sebagai penyelenggara Pemilu harus menjunjung tinggi dan menjaga azas kemandirian. Memilih PPK yang dilantik ini, tambah Sanusi, semata-mata untuk membangun demokrasi yang lebih baik di Kota Tangerang.

“Saya berharap PPK yang baru dilantik dapat membawa angin segar bagi demokrasi di Kota Tangerang,” tegas Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Kebon Nanas Tangerang, Jumat (15/7/2016)

Sanusi juga menyampaikan pesan kepada aparat kecamatan dapat membantu dan memfasilitasi kesekretariatan PPK. Ia juga meminta ada sinergi kerja yang baik antara PPK dengan unsur Muspika dan Panwas Kecamatan agar tercipta penyelenggaraan Pilgub yang independen.

Di kesempatan yang sama Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna dalam arahannya menegaskan, proses perekrutan anggota PPK berjalan dengan baik sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016.

“Penentuan Ketua PPK jangan ada muatan politik, yang penting kebersamaan,” jelas Ketua KPU Banten, Agus Supriatna.

Baca juga :  DPD Partai Golkar Resmi Rekomendasikan Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017

PPK Kota Tangerang, menurut Agus Supriatna sangat  solid. Ini diakuinya karena ia punya pengalaman ketika Pilkada Walikota Tangerang 2013 lalu.

“KPU Banten tidak akan berhasil tanpa didukung oleh PPK yang solid,” ungkap Agus Supriatna.

Sementara itu Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq berpesan kepada PPK yang baru dilantik hendaknya niatkan bekerja untuk ibadah dan kebaikan Kota Tangerang.

Kerjasama antara PPK dengan sekretariat, jelas HR Ginanjar Taufiq harus sesuai tugas pokok juga fungsi masing-masing serta bersinergi kuat untuk menciptakan penyelenggaraan pemilihan gubernur yang aman tertib dan kondusif.

“Tekadkan kinerja PPK dan sekretariat bekerja dengan baik sesuai Undang-undang dan peraturan yang berlaku. Ini untuk kebaikan semua dan Kota Tangerang,” jelas Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq.

Sebagian anggota PPK yang dilantik berujar akan menjalankan amanah kepemimpinan tersebut dengan penuh tanggung jawab dan solid demi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten yang independen dan demokratis.

“Terima kasih kepada teman-teman PPK Cibodas atas kepercayaannya memilih saya untuk jadi ketua. Saya berharap PPK Cibodas senantiasa amanah dan berdoa dapat menjalankan kewajiban dengan baik,” kata Puguh Wibowo, anggota PPK dari Kecamatan Cibodas

“Mudah-mudahan amanat yang saya emban dari KPU sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas, wewenang dan tanggungjawab sebagai PPK,” kata Misbahul Khoir, anggota PPK dari Kecamatan Benda