Beranda Peristiwa Kota Tangerang Dihantam Hujan dan Angin, Arief R Wismansyah Serukan Waspada

Kota Tangerang Dihantam Hujan dan Angin, Arief R Wismansyah Serukan Waspada

257
BAGIKAN
Kota Tangerang Dihantam Hujan dan Angin, Arief R Wismansyah Serukan Waspada
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah serukan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk waspada terhadap hujan dan angin yang mengobrak abrik sejumlah titik di Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Hujan lebat disertai angin kencang meluluhlantahkan Kota Tangerang di beberapa titik jalan utama, diantaranya jalan M. Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Daan Mogot, Jalan Sudirman, Jalan Tanah Gocap, Jalan Kali Pasir dan komplek Cikokol, Minggu (26/6/2016).

Akibat cuaca ekstrim tersebut, banyak pohon bertumbangan hingga menutup sejumlah arus jalan dan menimpa rumah permukiman warga.

Untuk mengurangi dampak kemacetan, warga setempat berusaha mengevakuasi pohon tumbang dengan peralatan seadanya.

“Pohon pada tumbang karena angin sangat kencang. Atap rumah saya juga berantakan,” kata Asim, warga Kecamatan Tangerang

Melihat kejadian tersebut, sejumlah perangkat daerah di wilayah Kota Akhlakul Karimah tersebut semakin waspada. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang langsung menggelar apel bersama Walikota Tangrerang, Arief R Wismansyah di kantor BPBD.

Dalam paparannya, Walikota memerintahkan jajaran di Kelurahan dan Kecamatan untuk turun ke lapangan menginventarisir titik mana yang ada pohon tumbang dan genangan.

Selain itu, sejumlah unsur terkait, seperti BPBD dan unsur lainnya mulai dari Dinas DKP, BMSDA, dan juga DKP, juga diminta untuk ikut turun tangan.

“Tadi kita sudah instruksikan Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) untuk segera menangani pohon tumbang di beberapa jalan protokol. Dan, kita juga terjunkan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur kemacetan lalu lintas akibat pohon tumbang,” terangnya. Senin (27/6/2016)

Selain itu , Walikota juga memerintahkan stafnya untuk memantau sosial media guna menginventarisir laporan lainnya dari masyarakat, sehingga pihak Pemkot Tangerang bisa segera menindaklanjutinya.

“Kami juga tunggu peran serta masyarakat, silahkan laporkan kejadian yang ada dilingkungan masing-masing terutama terkait pohon tumbang melalui kanal yang sudah ada baik itu melalui sosmed atau Laksa,” jelasnya.

Baca juga :  GUBERNUR RANO KARNO DISAMBUT SPANDUK LAWAN KORUPSI