KOPSI Bersama RKC Tangerang Santuni dan Ajak Anak Yatim Belajar Mengaji

KOPSI Bersama RKC Tangerang Santuni dan Ajak Anak Yatim Belajar Mengaji
Buka Bersama Puasa KOPSI, RKC Tangerang dan Puluhan Anak Yatim. Minggu (24/4). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kongkownya Pemuda Sini (KOPSI) dan Rawa King Cipondoh (RKC) menyantuni puluhan anak yatim dan mengajak untuk mengikuti program mengaji.

Diselenggarakan di Majelis Taklim (MT) Daarul Rif’at RT 2/4 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten Minggu (24/4/2022).

Moment Ramadhan tersebut juga di isi dengan kegiatan buka bersama puasa (bukber).

Ketua RW 4 Kelurahan Poris Plawad Indah, Puadul Husna mengatakan, bulan Ramadan yang suci ini menjadi momentum untuk berbagi antar-sesama guna meringankan beban para anak yatim yang nasibnya belum beruntung agar merasakan suka cita di Lebaran ini.

“Tentunya kesempatan yang baik ini kami manfaatkan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim,” ujar pembina KOPSI ini.

Dalam kesempatan ini juga, Puadul Husna mengajak anak-anak yatim ini untuk mengikuti program mengaji gratis yang diselenggarakan di MT Daarul Rif’at.

“Silakan untuk anak-anak di sini bisa gratis mengaji di kobong ini. Orang tua bisa mendukung anaknya untuk ikut program mengaji, apalagi di bulan Ramadan ini. Mau selembar atau tiga lembar ayat pun tidak apa-apa,” katanya.

Ketua Umum KOPSI Alamsyah menambahkan, dalam kegiatan ini ada 50 anak yatim yang disantuni sekaligus diberikan bingkisan. Selain santunan, acara juga dilanjutkan dengan bukber.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh donatur atas segala sumbangannya untuk mengasihi dan menyantuni anak yatim. Mudah-mudahan ini menjadi saksi kita bahwa menyantuni anak yatim itu hak untuk berbagi,” ucapnya.

Pembina RKC Abdul Azis menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk memupuk persaudaraan, silaturahmi dan kepedulian tentang menebar energi positif akan indahnya berbagi di tengah masyarakat.

“Semangat terus buat anak yatim karena masih ada kami (KOPSI dan RKC) yang selalu menjaga dan merawat,” pungkasnya.

Exit mobile version