Beranda Pendidikan Ketua IKATI UBK: Sarjana Teknik Harus Menciptakan Masyarakat Mandiri Melalui IPTEK

Ketua IKATI UBK: Sarjana Teknik Harus Menciptakan Masyarakat Mandiri Melalui IPTEK

295
BAGIKAN
Ketua IKATI UBK: Sarjana Teknik Harus Menciptakan Masyarakat Mandiri Melalui IPTEK
Dian Sumarwan atau Aan, Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Universitas Bung Karno (IKATI UBK)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com –  Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) pada suatu Negara, menjadi salah satu tolak ukur kemajuan Bangsa itu sendiri. Dan suatu negara itu bisa dikatakan maju, bila masyarakatnya pun mampu dan paham dalam menerapkan IPTEK pada kehidupan keseharian, juga menjadikan pengetahuan tersebut sebagai peningkatan perekonomian baik secara individu maupun kelompok, papar Dian Sumarwan atau yang akrab dipanggil Aan, selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Universitas Bung Karno (IKATI UBK) saat ditemui Jum’at pagi, (27/5/2016), di Pamulang, Tangerang Selatan.

Aan kembali menyampaikan, bahwa para Sarjana Teknik juga memiliki satu tanggung jawab untuk menciptakan masyarakat yang mandiri melalui IPTEK. Sinergi yang baik harus tercipta antara masyarakat, Pemerintah Pusat dan Daerah, Perguruan Tinggi juga para Alumni Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta serta para pelaku usaha. Sehingga tidak adanya masyarakat yang buta akan pengetahuan, baik secara penerapan keilmuan maupun komunikasi antar lembaga dan pelaku usaha.

Dengan penerapan Indonesia Sentris dan bukan lagi Jawa Sentris, dalam pemerataan pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai merauke, yang sedang dilakukan Pemerintah saat ini, sangat perlu didukung dengan keseimbangan kemampuan sumber daya manusia disetiap wilayah, dan membekali berbagai lapisan masyarakat dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dari situlah akan terbentuknya peningkatan ekonomi daerah secara mandiri, sesuai amanah Trisakti Bung Karno.

“Saatnya para Alumni Teknik turun langsung ke masyarakat demi mendukung terciptanya bangsa yang mandiri” ujar Aan dengan tegas

Baca juga :  SMKN 1 Tangsel Gelar Hajatan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS Baru
BAGIKAN