Beranda Peristiwa Nasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perwujudan Mimpi Yang Tertunda

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perwujudan Mimpi Yang Tertunda

431
BAGIKAN
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perwujudan Mimpi Yang Tertunda
Aan Alumni dari Universitas Bung Karno

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dengan telah diresmikannya pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung pada waktu yang lalu oleh Presiden Jokowi di Cikalong Wetan, Bandung Barat Jawa Barat, Kamis, (21/1), maka dengan resmi, pada hari itu juga pengerjaan pembangunan dimulai.

Kereta cepat Jakarta-Bandung yang rencananya akan dibangun  sepanjang 142 km akan menghubungkan Stasiun Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur  hingga Stasiun Tegallular, Bandung, Jawa Berat, dimana pembangunan tersebut akan ditargetkan beroperasi pada tahun 2019.

“Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung adalah salah satu wujud dari kepedulian Presiden Jokowi terhadap percepatan pembangunan transportasi dalam melayani kebutuhan masyarakat” papar Dian Sumarwan atau yang akrab dipanggil Aan selaku Sekjen Posraya Indonesia.

Saat dihubungi, Aan yang juga Alumni dari Universitas Bung Karno memaparkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi langkah nyata yang diambil oleh Presiden Jokowi, “Kami Posraya Indonesia mendukung penuh langkah-langkah Presiden Jokowi yang selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya”, ujar kembali dirinya, Kamis, (4/2).

Menurutnya pembangunan kereta cepat tersebut adalah perwujudan mimpi bangsa yang telah lama tertunda, “kalau bukan kita sebagai masyarakat Indonesia yang mendukung pemimpin kita yang pro rakyat siapa lagi”, dengan tegas Aan menyampaikan kembali.

Pro dan kontra dalam menjalankan Pemerintahan bukanlah hal yang tabu, begitupun dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, “polemik kerap kali terjadi”, tinggal bagaimana kita menanggapinya dengan sikap yang positif, “saatnya anak bangsa turut berperan serta membangun bangsa ini”, dipaparkan kembali olehnya.

Baca juga :  Warga Cilegon Sambut Mantan Wali Kota Dengan Iringan Rebana
BAGIKAN