Beranda Mimbar Agama Kecamatan Legok Akan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Tangerang

Kecamatan Legok Akan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Tangerang

550
BAGIKAN
Kecamatan Legok Akan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Tangerang
Foto: Istimewa

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Tangerang yang ke 46, akan segera digelar di Kecamatan Legok. Rencananya perhelatan MTQ tersebut akan digelar di pelataran kecamatan pada tanggal 16 hingga 20 Februari 2016.

Terkait hal itu, Selasa (19/01), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang, menggelar rapat pelaksanaan persiapan MTQ yang dipimpin langsung ketua LPTQ Iskandar Mirsad.

Menurut Iskandar yang juga Sekda Kabupaten Tangerang, MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Diakui dia, penyelenggaraan MTQ dari tahun ke tahun semakin membaik, mulai dari kualitas peserta hingga penyelenggaraan seluruhnya.

“Untuk MTQ ke-46 tahun 2016, kita selenggarakan di Kecamatan Legok. Waktunya sudah kita jadwalkan tanggal 16-20 Februari 2016. Selain itu juga anggarannya sudah dialokasikan dan tinggal pelaksanaannya saja, yakni sebesar Rp 400 juta,” ujarnya.

“Kami siapkan anggaran untuk penyelenggaraan MTQ tahun ini. Perjanjian dana hibahnya pun telah di sepakati tinggal menunggu pencairan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Legok Dadan Gandana mengatakan sebagian dana untuk pelaksaan MTQ sudah disiapkan oleh pihaknya. Begitupula dengan dana hibah dari Pemda Kabupaten Tangerang.

“Masalah dana sudah siap, tinggal pencairannya saja,” kata dia.

Begitu juga dengan rangkaian kegiatan lainannya, seperti pawai ta’aruf yang disiapkan di samping arena utama serta jalur yang akan dilalui oleh kafilah.

“Semuanya sudah kami susun dengan rapi,” kata Dadan Gandana.
Termasuk kegiatan Legok Islamic Fair (LIF) yang akan menggelar perlombaan Adzan, hapalan Quran, hijab dan fashion muslim tingkat sekolah.

“Semuanya sudah kami persiapkan dengan matang, termasuk  35 rumah  pemondokan untuk  khafilah MTQ  tersebut,” kata Dadang dalam pemaparannya di dalam  rapat persiapan MTQ. ke-46 Kabupaten Tangerang yang dihadiri  oleh pengurus LPTQ , Panitia MTQ, Camat se Kabupaten Tangerang, serta beberpa kepala SKPD Kabupaten Tangerang.

Baca juga :  KATAK TULI (Bagian 2/3)
BAGIKAN