Beranda Mimbar Agama Kecamatan Ciwandan Jadi Tuan Rumah MTQ Cilegon 2016

Kecamatan Ciwandan Jadi Tuan Rumah MTQ Cilegon 2016

484
BAGIKAN
Kecamatan Ciwandan Jadi Tuan Rumah MTQ Cilegon 2016
Foto: Istimewa

CILEGON, Pelitabanten.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV Tingkat Kota Cilegon di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Selasa (19/1).Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberikan peringatan kepada para pengurus LPTQ tingkat kecamatan untuk tidak berbuat curang dengan menyewa kontingen cabutan. Bila terbukti menggunakan peserta cabutan, Pemkot Cilegon tidak segan untuk memberikan sanksi.

“Peserta cabutan jelas tidak elok dilakukan pada MTQ ke XV. Sebab, dapat menodai pelaksanaan perlombaan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut. Selain itu juga peserta cabutan akan mencederai pembinaan terhadap peserta yang dilakukan LPTQ di masing-masing kecamatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon yang juga menjabat Ketua LPTQ Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis.

Menurut Lubis, MTQ XV akan dilaksanakan pada pada 15 – 19 Februari 2016 mendatang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ciwandan sebagai tuan rumah. “Rapat kali ini adalah rapat persiapan kita untuk mengkonsolidasikan antara kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara LPTQ tingkat Kota Cilegon dan LPTQ tingkat kecamatan dan camat serta pihak terkait lainnya,” tutur Lubis.

Ketua Panitia Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Ciwandan Sahrul Fitri mengatakan, STQ adalah kegiatan tahunan yang diikuti oleh perwakilan dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Ciwandan.

“Kegiatan ini juga sebagai evaluasi kinerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Ciwandan yang selama ini melakukan pembinaan secara terus menerus. Sehinga melalui STQ ini bisa mengetahui kemampuan mereka,” kata Sahrul.

Sementara itu, Camat Ciwandan AH Junaedi mengatakan, kegiatan STQ dijadikan ajang seleksi kader-kader qori dan qoriah yang nantinya akan dijadikan peserta mewakili Kecamatan Ciwandan dalam MTQ Kota Cilegon 2016.

Baca juga :  Presiden Jokowi Akan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Al-Bantani

“Pelaksanaan MTQ Kota Cilegon 2016, Kecamatan Ciwandan dipercaya sebagai tuan rumah. Untuk itu dari sekarang, kami melalukan seleksi peserta dan selanjutnya pembinaan akan lebih ditingkatkan lagi,” kata Junaedi.

Melalui STQ, Junaedi berharap bisa mendapatkan kader terbaik. Sehingga dalam pelaksanaan MTQ Kota Cilegon nanti, Kecamatan Ciwandan mengirimkan semua perwakilannya berasal dari daerah sendiri dan tidak akan mengambil peserta catutan dari luar daerah Cilegon.

BAGIKAN