Beranda Peristiwa Inilah Sosok Ayahanda Artis Marshanda Yang Jadi Pengemis Terjaring Razia

Inilah Sosok Ayahanda Artis Marshanda Yang Jadi Pengemis Terjaring Razia

280
BAGIKAN
Inilah Sosok Ayahanda Artis Marshanda Yang Jadi Pengemis Terjaring Razia
Foto: Istimewa

JAKARTA, Pelitabanten.com – Kondisi mengenaskan dan nasib memprihatinkan dialami oleh ayah kandung dari artis cantik Marshanda. Kondisi tubuh ayahanda Marshanda yang bernama Irwan Yusuf jauh berbeda dengan kondisi kehidupan Marshanda.  Kondisi matanya sedang sakit, seperti mengidap penyakit katarak, dan keadaan kakinya juga dipenuhi luka, serta kusam.

Tidak hanya itu, Irwan Yusuf juga seorang pengemis di pinggir jalan Ibukota Jakarta . Dan saat ini ia telah diamankan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Selama menjalani sebagai pengemis, Ayah Marshanda hanya mendapat penghasilan Rp 40 ribu rupiah.

Keterangan tersebut diperoleh dari Danil, yang bertugas sebagai Pembinaan PMKS Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakrta Timur.

“Yang bikin iba itu,  dia sehari cuma dapat empat puluh ribu. Miris kan?” ujar Danil, Jakarta, Senin (28/3/2016).

ayah cacacaca Inilah Sosok Ayahanda Artis Marshanda Yang Jadi Pengemis Terjaring Razia Inilah Sosok Ayahanda Artis Marshanda Yang Jadi Pengemis Terjaring Razia ayah cacacaca
Ist

Ayahanda Marshanda yang berusia 49 tahun itu sebelumnya tinggal di kontrakan di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

“Dia ngontrak di Bangka.  Satu bulan bayarnya empat ratus ribu, ” ungkap Danil.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan tuna wisma yang ditampung di Panti Sosial paling lama sekitar 21 hari. Selanjutnya Irwan bisa dibawa pulang ke rumah, tergantung dari permintaan keluarga yang bersangkutan.

“Kalau itu tergantung keluarga. Saat ini kita belum ngecek lagi, kita lihat kalau memang butuh berobat kita berikan,” lanjut Daniel.

Irwan ditangkap oleh petugas dinas sosial pada hari Kamis (24/3/2016) malam. Saat ditangkap, Irwan mengaku jika dirinya sudah tiga bulan jadi gelandangan dan mengemis di jalanan. Bukan tanpa alasan, pria itu sempat bekerja di sebuah bengkel sebelum tempat itu bangkrut dan Irwan jadi tak punya penghasilan sama sekali.

“(Irwan) Datang ke sini dari kamis malam dari sudin Jaksel. Nggak (sakit) sih dia baik baik aja. Ya seperti yang difoto,” sambungnya singkat.

Baca juga :  Kios Bensin Eceran di Pagedangan Meledak, Membakar Satu Keluarga
BAGIKAN