Tips Memilih Jasa Transfer Uang ke Rekening Terpercaya

Tips Memilih Jasa Transfer Uang ke Rekening Terpercaya
Ilustrasi (Foto: Eduardo Soares/Unsplash)

Pelitabanten.com – Banyaknya jasa transfer uang yang ada di Indonesia membuat masyarakat harus pintar memilih mana jasa penyedia transfer uang yang baik. Pasalnya, tidak semua penyedia tersebut benar memiliki layanan yang baik dan bisa diandalkan. Untuk itu, Anda bisa menyimak beberapa tips memilih jasa transfer uang yang terpercaya, baik itu jasa transfer uang ke luar negeri maupun dalam negeri.

5 Tips Memilih Jasa Transfer Uang ke Luar Negeri dan Dalam Negeri

Sebagai referensi, inilah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memilih jasa transfer uang ke luar negeri maupun dalam negeri yang terpercaya:

1. Memiliki Izin

Tips pertama, jasa transfer uang tersebut harus sudah memiliki izin resmi. Tips satu ini harus diperhatikan mengingat aktivitas transfer uang menjadi salah satu aktivitas yang rawan penipuan dan berpotensi merugikan pelanggan. Oleh karena itu, selalu perhatikan apakah jasa transfer uang tersebut sudah memiliki izin atau tidak.

Jika jasa transfer uang tidak memiliki izin, maka Anda sebaiknya memilih layanan jasa lainnya demi alasan keamanan. Terkadang ada juga jasa transfer uang yang mencantumkan nomor izin padahal nomor tersebut palsu. Jika begini maka Anda harus selalu memastikan nomor izin yang dicantumkan jasa transfer uang tersebut asli dari lembaga yang menerbitkan izin.

2. Biaya Administrasi

Apabila sudah memastikan bahwa jasa transfer uang yang dipilih sudah memiliki izin resmi, berikutnya Anda bisa menerapkan tips kedua berupa mencari tahu tentang  biaya administrasinya. Biasanya setiap jasa transfer uang selalu membebankan biaya administrasi untuk semua pelanggannya. Akan tetapi, masing-masing jasa membebankan biaya administrasi dengan nominal yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, sebelum menentukan pilihan Anda harus mencari tahu seberapa besar biaya administrasi yang dibebankan. Jika biaya administrasi yang dibebankan terlalu tinggi berarti harus memilih jasa lainnya. Anda bisa melakukan perbandingan antara satu jasa transfer uang dengan jasa lainnya. Pilihlah jasa transfer uang dengan biaya administrasi paling rendah.

3. Biaya Tambahan Lain yang Dibebankan

Setelah mengetahui berapa besaran biaya administrasi yang dibebankan kepada pelanggan, Anda juga perlu mencari informasi tentang biaya tambahan lain yang dibebankan. Tanyakan langsung kepada penyedia jasa transfer uang apakah ada biaya tambahan lain yang dibebankan.

Informasi mengenai hal ini penting untuk didapatkan. Jangan sampai terkecoh dengan tawaran biaya administrasi yang rendah tetapi ada biaya tambahan lain dengan nominal yang cukup besar. Jika ini terjadi, maka biaya yang dikeluarkan untuk mengirim uang menjadi membengkak.

4. Kecepatan Transaksi

Sebelum memilih jasa transfer ke luar negeri, Anda harus tahu tentang kecepatan transaksi. Hal ini penting untuk dilakukan terlebih jika uang akan ditransfer kepada orang yang tinggal di luar negeri. Kirim uang ke luar negeri tentu berbeda dengan kirim uang dalam negeri. Kirim uang dalam negeri tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan hitungan menit sudah selesai dilakukan.

Tetapi untuk kirim uang ke luar negeri biasanya memakan waktu cukup lama, bahkan lebih dari satu hari. Untuk itu, sebelum menentukan pilihan sebaiknya tanyakan tentang hal ini sedetail mungkin. Selain dengan bertanya langsung kepada penyedia jasa, Anda juga bisa mendapatkan informasi dengan cara membaca review di internet.

5. Jangkauan Layanan

Tips yang terakhir dan tidak kalah penting adalah perihal jangkauan layanan. Carilah informasi tentang layanan yang ditawarkan menjangkau banyak bank atau hanya beberapa saja. Hal ini sangat penting mengingat Anda memiliki tujuan untuk melakukan transfer uang ke luar negeri. Jangan sampai memilih jasa transfer bank yang tidak melayani pengiriman uang ke negara yang dituju.

Itulah 5 tips memilih jasa transfer uang ke luar negeri maupun dalam negeri yang terpercaya. Melalui layanan Flip Globe, aplikasi Flip jelas menjadi jasa transfer yang direkomendasikan untuk digunakan. Cara kirim uang ke luar negeri lewat Flip Globe juga mudah dan sangat terjangkau. Selain itu, Anda bisa mendapatkan kemudahan transfer uang ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Transfer ke 48 negara dengan biaya mulai dari Rp45.000 sampai Rp65.000 saja per transaksinya.

Tidak perlu khawatir akan biaya tambahan yang tersembunyi, karena Flip sangat transparan dengan besaran dana. Biaya yang tampil pada saat transaksi adalah satu-satunya biaya yang harus Anda bayarkan. Tidak akan ada biaya provisi, biaya korespondensi bank, biaya telex, atau biaya tersembunyi lainnya. Dana yang Anda transfer akan sampai ke rekening tujuan sebesar yang tertera pada saat transaksi dilakukan.

Dari segi keamanan Flip pun sudah mendapatkan izin lisensi dari Bank Indonesia. Izin ini diperoleh sejak tanggal 4 Oktober 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68. Flip tidak berada pada perizinan OJK, sebab Flip adalah perusahaan transfer dana yang berada di bawah pengawasan Bank Indonesia. Adanya izin ini membuat semua transaksi yang Anda lakukan di Flip bisa dipastikan aman.

Exit mobile version