Lebaran Sebentar Lagi, Catat 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatian Saat Mudik

Lebaran Sebentar Lagi, Catat 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatian Saat Mudik
Source. Pinterest / Kuliahdesain.com

Pelitabanten.com – Hai sobat pelita kalau kamu sudah melihat jalanan dipadati oleh baik jalur darat, laut maupun udara itu berarti arus mudik sudah tiba. Dan lebaran sebentar lagi. Di mudik atau pulang kampung sudah menjadi fenomena setiap tahun. Ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat akan membanjiri jalan raya. Tak lupa kapal antar pulau terkhusus yan ada di akan sibuk menjelang hari raya , begitupun dengan bandara, meski masih kalah banyak oleh transformasi umum berharga miring.

Mudik atau pulang kampung menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun, apalagi bagi mereka yang jauh dari kampung halaman. Libur lebaran menjadi tersendiri untuk menghabiskan waktu di kampung tercinta. Ngomong-ngomong soal mudik, pasti kita perlu persiapan dari jauh-jauh hari. Khawatir takut ada yang tertinggal. Jika kamu berencana untuk ini mungkin akan membantu agar mudik kamu lancar tanpa hambatan.

1. Buat daftar bawaan

Pertama catatlah barang bawaan yang akan kamu bawa. Usahakan bawa yang penting-penting saja dan ukuran barang jangan terlalu memakan tempat. Agar mudah ketika sedang dalam perjalanan. Terkhusus bagi kamu yang sudah memiliki si kecil. Yang paling utama dicatat adalah barang bawaan untuknya. Dan sebisa mungkin ketika dalam perjalanan si kecil mendapat tempat yang nyaman dan aman.

2. Sediakan obat-obatan

Bawalah yang sekiranya sering dibutuhkan saat diperjalanan. Hal itu memudahkan kamu agar ketika sedang dalam perjalanan tidak susah payah mencari obat. Hal ini juga berlaku jika kamu membawa si kecil kamu harus sedia minyak telon dan obat-obatan lainnya

3. Persiapkan dana

Ini sih yang paling penting, karena tidak akan bisa mudik kalau dana belum tersedia. Kamu harus menghitung dana dari mulai berangkat dan kapan lagi kamu pulang. Hal itu mengantisipasi agar ketika hendak pulang ke kota kamu tidak kelimpungan mencari ongkos pulang.

4. Persiapkan nametag dalam barang bawaan

Kalau kamu berencana mudik dengan menggunakan jasa transportasi umum, berarti kamu harus mempersiapkan nametag untuk barang bawaan kamu. Hal itu agar barang mu tidak tertukar dengan milik orang lain.

5. Persiapkan akses internet

Bagi kamu yang mudik ke kampung yang lumayan sulit mengakses internet. Pastikan kamu mengganti kartu milikmu untuk sementara, dengan kartu yang biasa orang pakai untuk internetan. Apalagi jika kamu seorang pegawai kantor atau semacamnya. Akses internet harus tetap lancar jaya agar tidak ketinggalan informasi.

Itulah sobat pelita 5 hal yang harus kamu catat ketika hendak pulang kampung atau mudik. Jangan lupa selalu berdoa agar diberikan keselamatan hingga sampai ke tempat tujuan.

Exit mobile version