Beranda Peristiwa Banten ICMI Orda Kota Tangerang Segera Menyambut Masyarakat Mandiri dan Kreatif

ICMI Orda Kota Tangerang Segera Menyambut Masyarakat Mandiri dan Kreatif

517
BAGIKAN
ICMI Orda Kota Tangerang Segera Menyambut Masyarakat Mandiri dan Kreatif
Icmi Orda Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Silaturahmi dan pembekalan calon pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) kota Tangerang baru saja akan dibentuk kepengurusan tingkat Organisasi Daerah (Orda) Kota Tangerang. Hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Banten, Agus Nizar Vidiansyah, Sekjen ICMI Orwil Banten Mohammad Safari, Pembina ICMI Orda Kota Tangerang, H. Sihabudin Yasin, dan penerima mandat ICMI Orda Kota Tangerang A. Jazuli Abdillah dan Sekretaris hilman SE. MSi. Kegiatan tersebut dilakukan di gedung MUI Kota Tangerang, Minggu (14/216).

Pertemuan tersebut berlangsung akrab dan harmonis dengan memperkenalkan dari masing-masing peserta yang hadir. Yang mewakili dari beberapa akademisi, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan di Tangerang.

Lebih lanjut, Ketua ICMI Orwil Banten A.N Vidiansyah mengatakan bahwa ICMI saat ini akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, pendidikan dan sosial budaya. Salah satunya ICMI akan memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk menjadi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Sehingga peran ICMI akan dapat dirasakan secara langsung oleh lapisan masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Kita akan membuka pelatihan entrepreneurship dan membangun bank wakaf. Hal ini dilakukan agar masyarakat kelas bawah dapat merasakan langsung akan keberadaan ICMI di Kota Tangerang”, jelasnya, Minggu (14/2/2016)

Selanjutnya, Vidiansyah mengatakan bahwa seorang cendekiawan adalah orang yang mau terjun ke masyarakat dan peduli bagi kemaslahatan orang banyak. “Menjadi Sociopreneur sangat dibutuhkan untuk mengangkat derajat masyarakat. Tidak berorientasi pada keuntungan semata, namun berusaha membantu dan mengembangkan masyarakat agar menjadi masyarakat yang mandiri”, tegasnya.

Sementara itu, Pembina ICMI Orda Kota Tangerang, H. Sihabudin berharap para pengurus ICMI Kota Tangerang harus memiliki idealisme tinggi sebagai Islam Rahmatan Lil’Alamien dan memiliki kekuatan yang solid yang harus dipertahankan.

Baca juga :  KH Rahmat Hidayat: Isra Mi’raj Sebagai Momentum Mensucikan Jiwa Untuk Menghadap Allah SWT

“Idealisme kita harus tinggi sebagai Islam Rahmatan Lil’Alamien. Keberadaan ICMI harus ada kepedulian, menggalang potensi silaturahmi dan mengena sampai tingkat rt dan rw”, tegas Sihabudin.

Rencananya ICMI Orda Kota Tangerang akan dibentuk pada awal bulan Maret 2016. Dalam hal ini, A. Jazuli Abdillah diamanatkan oleh Orwil Banten untuk membentuk kepengurusan. Dirinya sangat optimis dengan potensi cendekiawan di Kota Tangerang.

“Siapa saja yang telah melakukan karya kepada umat Islam berhak masuk kepengurusan ICMI. Jangan jadikan ICMI sebagai organisasai elitis atau ekslusif yang hanya menampung orang-orang tertentu saja. Insya Allah awal Maret 2016, kepengurusan ICMI Kota Tangerang dapat terbentuk,” ucapnya.

BAGIKAN