Beranda Pendidikan ICMI Orda Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Sambil Ngobrol Pendidikan

ICMI Orda Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Sambil Ngobrol Pendidikan

204
BAGIKAN
ICMI Orda Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Sambil Ngobrol Pendidikan
ICMI Orda Kota Tangerang menggelar acara buka puasa bersama para pengurus sekaligus mengadakan diskusi soal pendidikan di Hotel Atria Gading Serpong, Minggu (3/7/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Tangerang menggelar acara buka puasa bersama dengan mengusung tema diskusi ‘Ngobrol Pendidikan’ bersama para praktisi pendidikan, Dr. H Suryadi, SE. MM (CEO Yayasan Pendidikan Budi Mulia, sekaligus Wakil Ketua Dewan Pakar ICMI), Dr A. Amarullah, S.Pd, M.Pd (Kabid Dikmen Diknas Kota Tangerang/Wakil Ketua Dewan Pakar ICMI) dan Hj. Irmayanti Nugraha, S.S (Praktisi Pendidikan/Kepala Sekolah Annurmaniyyah/Pengurus ICMI  Orda Kota Tangerang). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Atria Gading Serpong, Minggu (3/7/2016)

Dalam obrolan diskusi tersebut, Amarullah menyinggung soal Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang peralihan Pendidikan Menengah (Dikmen), yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat pada Oktober 2016 secara resmi akan dikelola oleh Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Banten.

“Selesai Puasa dan satu kali lebaran ini secara otomatis semua kebijakan tunjangan yang selama ini diterima kepada guru tingkat SMA-N sederajat akan ditanggung oleh provinsi Banten”, kata Amarullah

Namun, bagi Kota Tangerang peralihan dikmen dari Kota/kaupaten kepada Provinsi dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru. Kualitas pendidikan Kota Tangerang yang terbilang baik dan semua tunjangan juga dinyatakan layak, akan mengikuti kebijakan baru di tingkat provinsi. Secara otomatis akan berubah semua kebijakan yang telah dibangun oleh pemerintah Kota Tangerang. Pasalnya, prestasi tingkat nasional seperti nilai UN tingi yang telah diraih oleh SMA/SMK Kota Tangerang tidak mustahil dapat dipertahankan bila dikelola oleh Pemprov Banten.

Sementara itu, narasumber berikutnya H. Suryadi menilai bahwa pendidikan di Kota Tangerang secara fisik sudah teramat bagus dan selesai, hanya saja tinggal diperbaharui kualitas pendidikan di Kota Akhlakul Karimah tersebut.

“Bangunan fisik sekolah di Kota Tangerang sudah selesai, karena pemimpinnya waktu itu sangat peduli soal pendidikan. Tapi yang kurang soal kualitas pendidikan. Pemimpin daerah harus berperan aktif dalam memajukan kualitas pendidikan”, jelas Suryadi.

Baca juga :  Gelar Diskusi Publik, KNPI Legok Ditantang Kembangkan Industri Pertanian

Acara Buka puasa bersama yang digagas oleh ICMI Kota Tangerang dihadiri oleh para pengurus di bawah kepemimpinan A. Jazuli Abdillah pada periode 2016-2021. Dalam sambutannya, Ketua ICMI Orda Kota Tangerang mengatakan bahwa ngobrol pendidikan dan buka puasa bersama ini adalah salah satu kegiatan dari banyak kegiatan yg telah digelar oleh ICMI Orda Kota Tangerang

“Sejak awal ICMI hadir di Kota Tangerang sebagai bagian dari civil society yang membantu menjawab persoalan di daerah, di antaranya soal pendidikan”, tegas A. Jazuli Abdillah dalam sambutannya sebelum diskusi soal pendidikan dimulai di Hotel Atria, Minggu (3/7/2016)

Lebih lanjut A. Jazuli Abdillah menambahkan sampai saat ini ICMI Orda Kota Tangerang telah melauching Website dan Jurnal Wawasan. Dalam waktu dekat segera akan terbit majalah ICMI untuk warga Kota Tangerang

“Di antara program ICMI telah melaunching Website dan Jurnal Wawasan, Insya Allah pasca Idul Fitri akan terbit majalah ICMI yg dipersembahkan buat masyarakat Kota Tangerang”, tutup Jazuli