Beranda Gaya Hidup Hukuman Saipul Jamil Diperberat Jadi 5 Tahun Penjara

Hukuman Saipul Jamil Diperberat Jadi 5 Tahun Penjara

113
BAGIKAN
Hukuman Saipul Jamil Diperberat Jadi 5 Tahun Penjara
Foto: Saipul Jamil

Jakarta, Pelitabanten.comHukuman Saipul Jamil Diperberat Jadi 5 Tahun PenjaraHukuman penyanyi dangdut Saipul Jamil atas tuduhan kasus pencabulan sesama jenis ditambah di tingkat banding. Pria yang dikenal dengan sapaan Bang Ipul itu oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta divonis 5 tahun penjara. Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis mantan suami Dewi Perssik itu dengan hukuman 3 tahun penjara.

Baca juga :  Menikah Lagi, Jono Ajak Istri dan Keluarga Naik Odong-odong

Seperti dikutip dari situs Pengadilan Tinggi Jakarta, Selasa (20/9/2016), putusan ini dibacakan oleh Majelis Hakim Sutarto dibantu anggota majelis Syamsul Bahri dan Sri Anggarwati pada tanggal 15 Agustus 2016 kemarin. Saipul Jamil juga dinyatakan tetap terbukti melanggar Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul

Saat ini, berkas putusan tersebut juga sudah dikirimkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Hukuman penjara 5 tahun ini memang masih lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Jaksa penuntut umum sendiri memang melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Apalagi, putusan ini sempat tercoreng dengan ditangkapnya kakak Saipul Jamill, Samsul Hidayatullah, terkait kasus suap.

KPK menangkap pengacara Berthanatalia karena menyuap Rohadi dengan tujuan ucapan terima kasih atas vonis 3 tahun penjara itu. Dari penangkapan itu, KPK menangkap Pengacara Berthanatalia, Pengacara Kasman Sangaji, Samsul Hidayatullah dan Rohadi.

Baca juga :  KPK Akan Dalami Aliran Dana Dari Wawan Ke Rano Karno

Belakangan, KPK mengembangkan kasus Rohadi dengan tindak pidana lain yaitu gratifikasi dan pencucian uang. Terendus kekayaan Rohadi sangat fantastis.

Kuasa hukum Saipul Jamil sendiri belum bisa dimintai komentarnya. Beberapa kali dihubungi, telepon yang dituju tidak diangkat.

BAGIKAN