Beranda Peristiwa Nasional Heboh Mobil F1 Pebalap Rio Haryanto Mirip Warna Bus Metromini

Heboh Mobil F1 Pebalap Rio Haryanto Mirip Warna Bus Metromini

996
BAGIKAN
Heboh Mobil F1 Pebalap Rio Haryanto Mirip Warna Bus Metromini
Foto: Istimewa

Pelitabanten.com – Setelah dinyatakan resmi bertanding di lintasan Formula 1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 24 februari 2016. Pebalap Indonesia Rio Haryanto akhirnya mendapatkan mobil anyar Manor, MRT05. Rio akan menjalani tes pramusim F1 bersama tim Manor racing.

Namun bukannya pujian, netizen di Tanah Air justru mencibir desain mobil F1 tersebut. Mobil balap yang akan dipakai Rio telah dirilis Manor Racing lewat akun twitter milik mereka. MRTo5. Dream Racer” tulis akun Manor Racing.

Spontan saja foto tersebut langsung mendapat komentar beragam di jagat dunia maya. Hal ini disebabkan lantaran warna yang digunakan untuk mobil rio menyerupai pada salah satu transportasi khas Kota Jakarta, Metro Mini.

“Mirip banget sama metro mini, keren nih ikon Jakarta tampil di sirkuit dunia,” ujar akun Sihombing.

“Indonesia banget lebih tepatnya Jakarta kalau lihat dua warna itu. Biasanya ngebut di jalanan, sekarang metro mini bakal ngebut di lintasan F1,” kata akun Firda.

“Metro mini Jakarta emang terkenal banget berasa kaya pembalap abang sopirnya. Kalau sekarang yang ngendarain beneran pembalap Rio, warnanya sama banget,” kata akun Julio.

Perlu diketahui, nama Pertamina terpampang pada mobil anyar yang akan dikendarai Rio. Tulisan Pertamina terpampang pada bagian ekor dan moncong mobil. Hal ini wajar karena Pertamina merupakan salah satu sponsor.

Mobil MRT05 diharap akan membawa Rio Haryanto berprestasi pada debutnya di ajang F1. Mobil tersebut akan memakai mesin Mercedes, yang dianggap beberapa pihak merupakan pabrikan terbaik saat ini.

Pebalap Rio Haryanto sebelumnya mengaku tak sabar untuk segera menjajal mobil MRT05.  “Manor telah membuat paket mobil yang hebat dan saya tak sabar untuk masuk ke dalamnya,” tutur pebalap asal Solo tersebut.

Baca juga :  Jonan : Harga Gas Industri Segera Turun
BAGIKAN