Beranda Politik Tb Haerul Jaman dipecat dari Golkar Karena Hadiri Deklarasi Ade Komarudin

Tb Haerul Jaman dipecat dari Golkar Karena Hadiri Deklarasi Ade Komarudin

438
BAGIKAN
Tb Haerul Jaman dipecat dari Golkar Karena Hadiri Deklarasi Ade Komarudin

SERANG, Pelitabanten.com – Pelaksana Tugas Plt Ketua DPD 2 Kota Serang, Tb Haerul Jaman dikabarkan telah dipecat oleh Ketua DPD Golkar Banten, Ratu tatu Chasanah. Jaman menilai keputusan Ratu Tatu mencopot dirinya merupakan kebijakan yang dzalim.

Diakui oleh Jaman, kabar pemecatan dirinya tanpa didasari surat pemberitahuan sebelumnya. “Kalau pencopotan sesuai mekanisme saya menerima. Tapi karena pencopotan seperti itu saya dan Sekretaris (Golkar Kota Serang Ikhwan Subhi) kebijakan Ketua DPD 1 ini pendzoliman dan tindakan diskriminatif kepada kami. Kami akan melakukan upaya langkah bukan melawan tapi untuk meluruskan keliruan,” kata Tb Haerul Jaman di Aula Gedung Golkar, Ciceri, Kota Serang, Selasa (10/5/2016).

Menyikapi permasalahan tersebut, Jaman akan bersikap meneruskan komunikasi kepada DPP Golkar terkait keputusan DPD 1 Golkar Banten tersebut. “Menurut kami keputusan itu sepihak yang didasarkan karena keputusan pribadi. Semoga kekeliruan ini tidak dilakukan kader Golkar yang lain, yang sedang memimpin. Ini kekeliruan sangat fatal. Golkar akan mengalami kehancuran-kehancuran. Bukan malah lebih baik,” kata Jaman.

Pemecatan Tb Haerul Jaman dari Plt Ketua DPD 2 Partai Golkar Kota Serang disinyalir lantaran karena menghadiri deklarasi Ade Komarudin (Akom), Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami tidak pernah melakukan kesalahan secara organisasi. Yang disampaikan kepada kami secara lisan, karena kami hadir pada acara Akom di Yogyakarta, karena Akom (Ade Komarudin-red) yang akan mencalonkan diri di Munaslub nanti,” ungkap Jaman.

Jaman menegaskan, pencopotan dirinya sebagai Plt, dan Sekretaris DPD disampaikan baru secara lisan, dan digantikan oleh Plt yang baru.

“Langkah ini tidak tepat, dan tidak sesuai dengan ketentuan yang ada. Keliru. Karena keputusan tersebut hanya keluar dari pribadi Ketua (Bu Tatu) bukan karena kesalahan-kesalahan kami berdua,” kata Jaman.

Baca juga :  Forum Kiai Muda: Tolak Mafia Politik

Padahal lanjut Jaman, bila karena alasan hanya berbeda pandangan di Munaslub, ada juga DPD II daerah lain yang menghadiri acara deklarasi.

“Jelas keputusan ini yang kurang tepat. Karena kami sebelum menghadiri calon Ketum Golkar Akom, juga menghadiri Idrus Marham, Setya Novanto dan Mahyudin,” katanya

Saat ini, untuk mengisi kekosongan tampuk pimpinan di Golkar Kota Serang, Partai Golkar Banten menunjuk Bendahara DPD Partai Golkar Banten Tita Rusdinar menjadi Plt Ketua Golkar Kota Serang menggantikan Jaman. Sementara, posisi sekretaris diduduki Dudi Setiadi untuk menggantikan Iwan Subhi

BAGIKAN