Beranda Peristiwa Banten Gudang RSUD Berkah Pandeglang Dilumat Si Jago Merah

Gudang RSUD Berkah Pandeglang Dilumat Si Jago Merah

320
BAGIKAN
Gudang RSUD Berkah Pandeglang Dilumat Si Jago Merah

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang dilumat oleh kobaran api yang bersumber dari gudang rumah sakit. Bagian gudang yang terbakar tersebut terjadi pada hari Kamis (7/4/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat gesekan kabel listrik tegangan tinggi yang disambungkan ke trafo RSUD Berkah.

Sumber kobaran api dari gudang RSUD Berkah Pandeglang berdekatan dengan Gardu Listrik RAUD Berkah. Akibat kebakaran ini, pelayanan RAUD terhadap pasien sempat tertunda selama dua jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu saksi mata bernama Ade, petugas kebersihan RSUD Berkah mengaku kaget saat kejadian. Ade saat itu berada di Mushalla melihat api dari atas bangunan dan terdengar ledakan kencang sebanyak tiga kali. “Waktu itu saya sedang membersihkan musala, sebab ledakan tersebut tepat berada di belakangnya,” kata Ade, Pandeglang, Kamis (7/4/2016)

Menanggapi kebakaran tersebut, Direktur RSUD Berkah Pandeglang Asmani Raneyanti menegaskan, bahwa peristiwa kebakan di rumah sakit Berkah tidak mengganggu pelayanan pada pasien. Hal ini dikarenakan, aliran listrik telah tertanggulangi oleh genset yang telah disiapkan.

“Kebakaran itu akibat tiga kabel yang mengadu ke panel instalansi listrik, namun pada saat ada percikan api sudah ketahuan oleh petugas. Tetapi banyaknya barang-barang bekas seperti kardus akhirnya api berkobar sampai tinggi, sehingga seolah-olah itu terbakar. Akan tetapi, pada saat dicek instalansi listrik itu aman dan tidak ada yang terbakar,” terangnya.

Baca juga :  Rumah Penuh Tralis, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Lippo Karawaci
BAGIKAN