Beranda Gaya Hidup Kuliner Gerobak Wali Jasun Kang Karjo Sajikan Kuliner Tradisional Khas Tangerang

Gerobak Wali Jasun Kang Karjo Sajikan Kuliner Tradisional Khas Tangerang

1619
BAGIKAN
Gerobak Wali Jasun Kang Karjo Sajikan Kuliner Tradisional Khas Tangerang
Gerobak Wali Jasun (Warung Uli Jawa Sunda) milik Kang Karjo

TANGERANG, Pelitabanten.com – Gerobak Wali Jasun Kang Karjo Sajikan Kuliner Tradisional Khas Tangerang. Menikmati minuman hangat lagi segar dengan racikan tradisional khas Kota Tangerang tidak lengkap bila tidak mendatangi Wali Jasun (Warung Uli Jawa Sunda) yang berada di Komplek Pengayoman, Belakang Pengadilan Negeri Tangerang, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang.

Baca juga :  Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GOR

Aneka minuman yang tersedia di kedai milik Kang Karjo, diracik menggunakan bahan-bahan akar-akaran tradisional yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Di antaranya ada Bandrek, Bir Pletok dan Teh Poci. Sedangkan untuk minuman dingin, Warung Uli “Wali Jasun” menyajikan minuman segar yang tidak kalah nikmat dengan minuman modern yang tersedia di kafe dan restoran. Minuman segar tersebut di antaranya ada Es Soda Gembira, Jeruk Peres, Es Ovaltine Keju, Teh Tarik dan Es Hitam Manis

“Di sini jenis minuman tradisional yang menyehatkan bagi kesehatan tubuh tersedia dengan racikan dari bahan alami. Selain itu, Kami juga menyediakan minuman es yang segar, tidak kalah enak dengan kafe dan restoran”, tegas Kang Karjo, Selasa (27/9/2016)

Walaupun hanya bermodalkan satu buah gerobak, kedai kuliner milik Kang Karjo terbilang lengkap. Pasalnya, tidak hanya minuman yang disediakan, ada juga makanan tradisional yang sangat tepat bila disajikan di malam hari terutama dalam suasana dingin. Makanan tersebut di antaranya ada Nasi Gonjleng, ciri khas dari masyarakat Banten yang berisi Ikan Teri. Dan ada juga aneka rasa Uli Bakar, mulai Uli Bakar Serundeng, Uli Bakar Oncom, Uli Bakar Keju dan Uli Bakar Semur. Serta makanan tradisional lainnya seperti Ketan Susu, Roti Bakar dan Pisang Bakar.

“Sesuai dengan nama Warung Uli, Kami menyediakan aneka rasa uli bakar yang tersaji secara tradisional dengan dimasak secara tradisional, yakni dibakar mengunakan arang. Dengan demikian, cita rasa dan aroma dari uli tersebut sudah mulai terasa saat menyantap makanan tradisional yang dirasa sudah hampir punah”, lanjut Kang Karjo.

Kenikmatan menyantap Makanan dan Minuman Tradisional dari Wali Jasun (Warung Uli Jawa-Sunda) semakin lengkap dengan suasana penuh keakraban. Pasalnya, dengan fasilitas tempat duduk yang nyaman, layaknya sebuah tongkrongan, Wali Jasun dilengkapi dengan nada dan irama musik yang menghangatkan suasana malam menjadi lebih bermakna.

Baca juga :  Benteng Art Festival 2, Tampilkan Budaya Nusantara

Dengan demikian, menghabiskan malam di Wali Jasun (Warung Uli Jawa-Sunda) terasa lebih asik dan enjoy dengan cemilan tradisional yang jarang dijumpai di kota-kota besar. Seperti cemilan Rengginang, Kacang Bawang, Sagon, Kue Cincin dan Telor Asin

Wali Jasun (Warung Uli Jawa-Sunda) terletak di dalam komplek Pengayoman, percis di depan Balai Warga RW 12, samping Pos Kamling RW 12. Warung Uli ini dibuka setiap hari, kecuali hari Minggu, mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 02.00 WIB.