Beranda Pendidikan Ferdinand Lafendry: Great School Berarti Great Teacher

Ferdinand Lafendry: Great School Berarti Great Teacher

649
BAGIKAN
Ferdinand Lafendry: Great School Berarti Great Teacher
Foto: Ferdinal Lafendry

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ferdinand Lafendry: Great School Berarti Great TeacherGuru ataupun tenaga pengajar di sebuah sekolah merupakan faktor utama untuk meningkat kualitas pendidikan di sekolah tempat mereka mengajar. Dan kualitas sekolah secara tidak langsung ditentukan oleh kualitas mengajar sang guru. Bila sang pendidik mengajar secara asal, maka tidak menutup kemungkinan kualitas sekolah akan menurun dan imbasnya pada kecerdasan siswa-siswa menjadi menurun. Itu sebabnya kata kunci kemajuan pendidikan adalah terletak pada kualitas gurunya. Begitulah kenyatan yang harus dibenahi bagi sekolah yang ingin maju dan memiliki prestasi untuk sekolahnya. Menurut Praktisi Pendidikan dan Seorang Great Teacher Trainer, Ferdinand Lafendry, Great School sama dengan Great Teacher.

Baca juga :  Wali Kota Tangerang Berang Lihat Sekolah Kotor Dan Minim Penghijauan

“Solusi yang terbaik untuk sekolah adalah meningkatkan kembali gairah guru dalam mengajar, dengan cara diberikan pelatihan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia”, Jelas Ferdinand, Jumat, (28/11/2015)

Masih menurut Ferdinand, ada tiga hal penting yang harus dipersiapkan guru. Pertama, peningkatan Motivasi , kedua kapasitas pengetahuan, ketiga keterampilan. Sejauh ini keterbatasan pengetahuan dan keterampilan serta lemahnya motivasi guru berakibat kepada stagnannya kualitas institusi pendidikan yang berujung pada lemahnya kualitas out put siswa. Solusi yang dapat ditawarkan untuk mengatasi kondisi ini, salah satunya yang mendesak dilakukan adalah peningkatan wawasan guru melalui pelatihan guru ,agar mereka mampu membantu peningkatan kualitas output siswa.

Maka pelatihan Guru terbaik merupakan Gelombang masa Depan pendidikan di Indonesia, Lalu bagaimana untuk bisa menjadi guru terbaik? Ferdinal lafendry Pelatih Guru Terbaik akan mengupas tuntas bagaimana cara menjadi guru terbaik yang berkarakter trainer yang mampu melejitkan potensi siswanya.

Baca juga :  FOPKIA Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Penyelamatan Ibu dan Anak Secara Maraton
Ferdinand Lafendry: Great School Berarti Great Teacher ferdinand lafendry: great school berarti great teacher Ferdinand Lafendry: Great School Berarti Great Teacher ferdinand
Foto: Ferdinal Lafendry

Ferdinal Lafendry adalah Seorang Great Teacher Trainer, Praktisi pendidikan,dan Dosen , Pengalamannya dalam menangani pelatihan guru membuatnya ingin melatih guru-guru untuk menjadi guru terbaik yang berkarakter, trainer merupakan cita-citanya. Ferdinal Lafendry lulusan Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Syarif Hidayatulullah, MM UMJ dan sekarang sedang melanjutkan studi di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Konsentrasi Pendidikan Islam. Ferdinal sebagai Trainer dan Konsultan pendidikan berpartner dengan care4Kids Indonesia.

Beliau juga merupakan nara sumber di PT. Penerbit Erlangga dengan spesialisasi pelatihan, Bimbingan, dan motivasi untuk Para Pendidik. Sebagai Asesor Pedagogis Gerakan Indonesia Mengajar dan Penulis Buku SuksesMulia is My Life Masuk rekor MURI 24 jam Trainer Nulis Buku dengan penulisan buku oleh Trainer Terbanyak.