Ada Lomba Fashion Design Batik di Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang

Ada Lomba Fashion Design Batik di Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang
Para pemenang juara lomba batik bernuasa glamour nusantara saat berada dipanggung. Senin, (12/11/2018) Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

,Pelitabanten.com, — hari kedua yang digelar di lapangan pusat pemerintahan Kota Tangerang (Puspem) menampilkan lomba fashion show menggunakan batik nusantara model glamour. Senin, (12/11/2018).

Lomba Fashion Design Batik di Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang diikuti sebanyak 47 Peserta yang berasal tidak hanya dari Tangerang, ada dari ,Bogor dan Serang juga turut memeriahkan acara tahunan yang digagas oleh Dinas dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang tersebut.

Seperti peserta asal Cikupa Kabupaten Tangerang, Mutiara Fathiah yang juga merupakan Institut Kesenian (IKJ). Ia mengaku mendesign sendiri gaun yang digunakannya selama hampir 2 (dua) minggu. Dikatakan Mutiara mengikuti lomba tersebut untuk menuangkan hoby sekaligus menuangkan ilmu mendesignnya selain berharap menjadi juara.

Ada Lomba Fashion Design Batik di Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang
Mutiara Fathia Dengan Gaun Batik Glamour Bernuasa Kolosal Hasil Karyanya. Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Ikut lomba ini untuk menuangkan design baju sendiri, kebetulan sesuai dengan jurusan kuliah desain grafis,” ungkap Dara 19 tahun tersebut kepada Pelitabanten.com saat ditemui.

Untuk diketahui dalam perlombaan itu di pilih juara I,II dan III dengan memperebutkan piala bergilir dan juga  uang tunai untuk masing-masing juara I Rp. 8.000.000 juara II Rp. 7.000.000 juara III Rp. 6.000.000.

Exit mobile version