Beranda Gaya Hidup Kesehatan Fakta Mengagumkan Bila Darah Manusia Dicampur Dengan Air

Fakta Mengagumkan Bila Darah Manusia Dicampur Dengan Air

744
BAGIKAN
Fakta Mengagumkan Bila Darah Manusia Dicampur Dengan Air
Foto: Istimewa - Ilustrasi

Pelitabanten.com – Fakta Mengagumkan Bila Darah Manusia Dicampur Dengan Air. Darah yang mengalir di tubuh kita, memiliki banyak manfaat untuk menggerakkan semua unsur yang ada di dalam tubuh kita. Untuk itu, dibutuhkan darah yang sehat agar stamina dan kesehatan tubuh menjadi prima. Berikut fakta mengagumkan mengenai darah yang mengalir di tubuh manusia.

Baca juga :  Bayi Usia 10 Bulan Alami Usus Terurai Keluar, Akhirnya Dirawat di RSUD Banten

Pertama, apabila gelas diisi air putih, dan diteteskan darah (manusia) segar ke dalamnya, maka air akan berubah menjadi merah karena darah tercampur rata tanpa diaduk.

Dan dapat disimpulkan bahwa air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Kedua, gelas diisi air garam, lalu air garam tersebut ditetesi darah (manusia) segar dan diaduk. Maka faktanya menunjukkan bahwa air garam dan darah tidak dapat tercampur dengan baik atau rata. Darah akan terlihat mengumpul kecil-kecil dan kental.

Fakta ini menunjukkan, terlalu banyak makan garam darah menjadi kental yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, jantung pun harus bekerja lebih aktif memompanya. Hal ini mengakibatkan darah tinggi dan mengalami stroke.

Ketiga, gelas diisi minyak, lalu ditetesi darah manusia. Maka hasilnya darah tidak mau bercampur dan akan membuat gumpalan besar.

Dapat disimpulkan, terlalu banyak makan makanan berminyak, sangat tidak baik bagi tubuh manusia. Hal ini akan berakibat kolesterol menyumbat pembuluh darah yang mengalir ke jantung.

Baca juga :  Kepala Desa Cirarab Galang Pemuda dan PT LG Elektronik Bangun Lingkungan Bersih dan Asri

Dan terakhir, gelas diisi alkohol, lalu ditetesi darah manusia. Maka darah tersebut akan bercampur dengan alkohol. Akan tetapi lama-kelamaan dan perlahan darah akan berubah warna menjadi coklat. Dan darah menjadi rusak.

Artikel ini diulas oleh Nurul Hayat, seorang praktisi yang gemar mengkonsumsi pola makan sehat.