Beranda Peristiwa Banten Dukung Festival Baduy, Telkomsel Operasikan 9 Unit BTS dengan 4G LTE di...

Dukung Festival Baduy, Telkomsel Operasikan 9 Unit BTS dengan 4G LTE di Lebak

177
BAGIKAN
Dukung Festival Baduy, Telkomsel Operasikan 9 Unit BTS dengan 4G LTE di Lebak
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melakukan kunjungan di booth Telkomsel yang hadir memeriahkan Festival Baduy dan mendapatkan penjelasan dari petugas Telkomsel mengenai layanan digital money TCASH yang sudah mulai diadopsi sebagai salah satu layanan inklusi keuangan dalam program pemerintah.

LEBAK, Pelitabanten.com – Dukung Festival Baduy, Telkomsel Operasikan 9 Unit BTS dengan 4G LTE di LebakTelkomsel mendukung penuh dalam gelaran Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak mulai Jumat-Minggu (4-6/11/2016) ini.

Baca juga :  4G LTE Telkomsel Kini Hadir di Kota Serang

Dengan menghadirkan sejumlah produk, layanan serta teknologi telekomunikasi terdepan, Telkomsel menjamin selama pelaksanaan Festival Baduy, kemudahan dan kenyamanan komunikasi baik warga maupun pengunjung tetap terjaga, terutama dalam mengabadikan momen keseruan festival tersebut melalui akun social media yang diharapkan dapat meningkatkan promosi potensi pariwisata kawasan Lebak di tingkat internasional.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati menjelaskan, Telkomsel memiliki semangat tanpa batas untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata tiap daerah di Indonesia.

“Festival Baduy yang untuk kali pertamanya diadakan ini diharapkan dapat bertambah kemeriahannya dengan dukungan Telkomsel yang akan menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan dalam mengadopsi gaya hidup digital saat menikmati keseruan seluruh rangkaian acara Festival Baduy,” kata Yetty dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Dalam mendukung kesuksesan rangkaian gelaran Festival Baduy ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi sekitar 247 unit BTS yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak. Bersamaan menyambut Festival tersebut Telkomsel juga telah mengoperasionalkan 9 unit BTS eNode B 4G LTE di awal bulan November lalu.

Sedangkan untuk antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi khususnya penggunaan layanan data, Telkomsel juga telah mengoperasikan 1 unit Compat Mobile BTS dan 4G di titik sekitar berlangsungnya kegiatan Festival Baduy di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Yetty menambahkan, dengan hadirnya layanan teknologi terdepan 4G LTE di beberapa titik populasi masyarat di Kabupaten Lebak, Telkomsel juga berharap dapat mendorong percepatan adopsi layanan 4G LTE dengan menghadirkan layanan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE, Program Trade-in ponsel 2G dengan Smartphone 4G LTE dan penjualan produk kartu prabayar harga terjangkau dengan paket kuota data 4 GB.

Selain itu, kemudahan transaksi digital money melalui layanan TCASH yang dapat dinikmati pelanggan Telkomsel serta wisatawan yang berkunjung ke booth Telkomsel di Festival Baduy.

Dukungan Telkomsel untuk pengembangan potensi Kabupaten Lebak ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan sinergi bersama terutama dalam penguatan ekosistem digital tiap sendi kehidupan masyarakat.

Baca juga :  Pelaku Pembunuhan Menewaskan Purnama Ramdhani Divonis Sepuluh Tahun Penjara

Misalnya dengan menghadirkan Lebak Broadband Learning Center (BLC) serta pembangunan sarana olah raga di Alun-alun Rangkas Bitung. Melalui dukungan ini, Telkomsel juga berharap dapat mendorong potensi UKM masyarakat Baduy dapat lebih berkembang dengan memanfaatkan promosi secara digital.

“Festival Baduy yang menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel ikut berpartisipasi dengan menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi terdepan yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural melalui keterbukaan akses jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel di wilayah Kabupaten Lebak” kata Yetty. (ach)