Beranda Peristiwa Banten Dua Karyawan PT Krakatau Posco Tewas Mengenaskan di Tempat Kerja

Dua Karyawan PT Krakatau Posco Tewas Mengenaskan di Tempat Kerja

367
BAGIKAN
Dua Karyawan PT Krakatau Posco Tewas Mengenaskan di Tempat Kerja
PT Krakau Posco, Cilegon

CILEGON, Pelitabanten.com –  Dua karyawan PT Krakatau Posco meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan kerja di Area Sinter Or Re Rolling Drum, pada pukul 10:00 WIB, Kamis (19/5/2016), Kota Cilegon. Tidak hanya memakan dua nyawa sekaligus, tiga orang pekerja juga mengalami luka berat dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, para pekerja saat itu sedang melakukan pembersihan sisa iron or/kerak dengan menggunakan alat Breker tangan. Pada saat mesin shut down di area PT Krakatau Posco, tiba-tiba sisa tumpukan kerak yang berada di atas kepala para pekerja, jatuh menimpa karyawan yang ada di bawahnya. Akibat tertimpa benda berat tersebut, sebanyak dua orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan satu orang mengalami luka ringan.

Kedua korban meninggal teridentifikasi bernama Adi Setiawan (30) warga berdomisili Desa Batu Kuda, Kecamatan mancak, kabupaten Serang. Dan korban meninggal kedua bernama Zainal Mustofa (32) warga Kavling Blok F. Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Sedangkan korban luka yakni Arifudin (32) Linkungan Dukumalang, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Rouf Fathullah (21) Warga Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon dan Miftahul Hadi (24) Warga Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit Krakatau Medika untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi Corporate Secretary dan Legal PT Krakatau Posco, Tony Harso, membenarkan peristiwa kecelakaan kerja tersebut. Namun ia belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut.

“Kita belum bisa memastikan apa penyebabnya karena saat ini korban masih dirawat. Saat ini sedang diselidiki,” ujarnya, Cilegon, Kamis (19/5/2016)

Baca juga :  Ingatkan Pilkada Pada Remaja, KPU Cilegon Undang Penyanyi Charly Van Houten
BAGIKAN