Beranda Politik Pilkada DPD Partai Golkar Resmi Rekomendasikan Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017

DPD Partai Golkar Resmi Rekomendasikan Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017

330
BAGIKAN
DPD Partai Golkar Resmi Rekomendasikan Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Andika Hazrumy bersama Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dalam Rapat Pleno Diperluas DPD I Partai Golkar di Aula Masjid Baitusholihin, Bayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (8/6/2016).

SERANG, Pelitabanten.com – Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Banten secara resmi memberikan dukungan dan rekomendasi kepada putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yakni Andika Hazrumy sebagai bakal calon gubernur Banten (Bacagub) yang akan tampil pada pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang. Keputusan tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno Diperluas DPD I Partai Golkar di Aula Masjid Baitusholihin, Bayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (8/6/2016)

“Dari semua yang hadir, mayoritas mengusung Andika. Kemudian hasil pleno ini akan saya sampaikan ke DPP untuk diputuskan maju menjadi calon Gubernur Banten,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, keputusan ini akan disampaikan ke DPP bersamaan dengan hasil Pleno DPD II kabupaten/kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rapat pleno. Tadi diputuskan bahwa hanya ada satu nama yaitu Pak Andika Hazrumy, tetapi saya akan melampirkan hasil pleno DPD II kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” katanya.

Tatu mengajak kader Golkar Banten untuk memenangkan Pilgub Banten 2017. “Kader Golkar harus menunjukkan kembali kemenangan, merujuk pada Pemilu dan Pilkada lalu kita menempatkan kader jadi ketua DPRD, bupati dan wali kota,” ujar Tatu.

Tatu mengaku optimistis Partai Golkar akan memenangkan Pilgub Banten 2017 mendatang, dengan catatan ini dilakukan kerja keras secara bersama-sama.

Sementara terkait koalisi untuk memenangkan Pilgub, Tatu mengatakan keputusan tersebut menjadi kewenangan DPP Partai Golkar, namun pihaknya terus melakukan komunikasi, karena saat ini masih cair.

“Komunikasi politik saat ini seperti masih cair, termasuk koalisi partai. Kita berkeinginan ngajak bareng karena ini perlu dilakukan secara bersama-sama,” kata Tatu.

Baca juga :  Wahidin Halim Akan Bangun Infrastruktur Pantai Terkoneksi di Banten

Saat ditanya terkait dengan siapa yang akan disandingkan dengan Andika Hazrumy, Tatu mengatakan saat ini dengan siapa pun masih mungkin, baik itu birokrat atau pun dengan politisi.

Andika Hazrumy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPD Partai Golkar Provinsi Banten yang merekomendasikan dirinya sebagai bakal calon gubernur Banten untuk diajukan ke DPP Partai Golkar.

“Ini amanah yang berat yang diberikan kepada saya. Saya ucapkan terimkasih kepada seluruh keluarga besar Golkar Banten,” kata Andika Hazrumy.

Lebih lanjut, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Andika Hazrumy mengatakan, dirinya harus menunggu satu langkah lagi proses, yaitu keputusan final oleh DPP Partai Golkar.

“Siapa yang akan diusung dan akan maju di Pilgub Banten ada satu langkah, yakni menunggu hasil keputusan DPP Partai Golkar,” ujar Andika.

Menurut Andika, keputusan final dari DPP Partai Gokjar terkait Pilgub Banten diperkirakan berlangsung akhir Juni atau awal Juli 2016 mendatang.

“Soal koalisi partai politik, arah koalisinya ditentukan oleh DPP, karena DPP memiliki pertimbangan lain seperti Pemilu dan Pilpres mendatang,” kata Andika.

Kaitan kecenderungan dengan siapa dirinya akan berpasangan, Andika memberikan kewenangan sepenuhnya kepada DPP, baik birokrat, politisi dan pengusaha. “Saya akan mengikuti dan menaati keputusan DPP, termasuk dengan siapa saya bersanding,” ujarnya

Diketahui, dari delapan DPD Partai Golkar di Provinsi Banten, lima DPD yakni DPD Golkar Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan mengusulkan nama Andika Hazrumy untuk diusung Partai Golkar maju di Pilgub Banten 2017. Sementara DPD Golkar Kota Serang mengusung satu nama yaitu, Tb Haerul Jaman, Kabupaten Tangerang mengusulkan tiga nama yakni Tantowi Yahya, Andika Hazrumy dan Madromli, sedangkan Kota Cilegon mengusulkan dua nama yakni Tb Haerul Jaman dan Andika Hazrumy.

Baca juga :  Isu Politik Dinasti, Relevankah?
BAGIKAN