Beranda Politik Pilkada Deklarasi PKS Perkuat Pasangan WH-Andika Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Deklarasi PKS Perkuat Pasangan WH-Andika Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

310
BAGIKAN
Deklarasi PKS Perkuat Pasangan WH-Andika Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten
Deklarasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dukung pasangan Wahidin-Andika dalam Pilgub Banten 2017, Hotel ratu Bidakara, Serang, Minggu (21/8/2016)

SERANG, Pelitabanten.com – Selang satu haru Partai Hanura mendeklarasikan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengukuhkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten WH-Andika untuk maju merebut kemenangan Banten yang sejahtera dan adil secara Merata.

Deklarasi dukungan PKS tersebut disampaikan dalam Sarasehan Politik yang dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman, pengurus dan kader PKS seluruh Banten, serta perwakilan koalisi Partai Demokrat, Golkar dan Hanura di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Minggu (21/8/2016).

Ketua DPW PKS Banten Miftahuddin mengatakan bahwa PKS telah mengikuti berbagai proses cukup panjang dan matang dalam menentukan perpolitikan di Provinsi Banten. Secara internal, kata Miftah, PKS telah menyelnggarakan Pemilihan Umum Internal (PUI) yang pada awalnya memunculkan banyak sekali tokoh.

“Nah, proses PUI selalu mengerucut kepada kader internal dan eksternal. Sementara pada proses saat ini, kader internal secara survey memang belum cukup menggembirakan hasilnya sehingga pilihan akhirnya ada Pak WH dan Andika. Ternyata lagi mereka malah berpasangan, maka tuntas sudah dukungan kami akan all out kepada WH-Andika,” paparnya.

Lebih lanjut, Miftahudin mengatakan secara elektabilitas dan amanah keduanya kami anggap akan mampu membawa perubahan di pecahan provinsi Jawa Barat ini. Makanya kedua nama itu kami bawa ke DPP PKS sebagai bakal pasangan calon dalam Pilgub Banten.

Sementara itu, Mulyadi Jayabaya sebagai tokoh Banten yang datang sebagai tamu undangan khusus dalam sambutannya menyatakan, komitmen politik yang dibangun oleh PKS Banten sangat diyakininya sangat solid dan kuat

Dengan potensi ekonomi dan 9 juta penduduk ditambah 4 kota dan 4 kabupaten yang ada di Banten merupakan daerah yang seharusnya lebih sejahtera.

“Makanya dengan 25 ribu kader PKS yang ada di Banten bisa mendorong kemenangan pasangan WH-Andika. Partai yang akan mendukung kita mudah mudahan selalu bertambah. PKB dan PAN Banten Insya Allah akan bergabung. Apalagi PPP Banten dalam acara ini datang. Selamat datang Pak Iwan Setiawan (Ketua DPW PPP Banten),” ucap Jayabaya dalam pidatonya.

Baca juga :  Deklarasi Partai Hanura Usung WH-Andika Sebagai Pemenang

Wahidin Halim sebagai calon gubernur yang diusung PKS mengaku merinding mendengar yel-yel PKS yang berubah. WH merasa PKS menjadi relijius dan nasionalis ini akan membuat gentar seluruh musuhnya.

“Saya merinding sekarang ada pekikan takbir dan merdeka di PKS yang semakin membuat relijius dan nasionalis. Dulu waktu perang itu akan membuat musuh mundur, nah sekarang juga sama pasti mereka (musuh) gentar dengar ini,” tukasnya.

Andika Hazrumy, politikus Golkar ini dalam sambutannya menyambut antusias karena bergabungnya PKS. Dikatakannya ini merupakan ‘vitamin’ yang baik menuju kemenangan saat Pilgub mendatang.

“Saya akui kalau PKS mempunyai kader yang militan. Makanya kalau sudah begini (PKS bergabung) kemenangan nanti akan lebih gampang. Allahu Akbar, Allahu Akbar Alalhu Akbar !! Merdeka, merdeka, merdeka,” ucap Andika.

Banyak yang harus dikerjakan untuk kedepan, baik dari kebutuhan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan yang lainnya. “Saya dan Pak Wahidin Insya Allah akan membangun Banten supaya lebih baik,” tandas Andika.

BAGIKAN