Beranda Video Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor di Trotoar

Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor di Trotoar

428
BAGIKAN

Pelitabanten.com – Aksi pemberani dari seorang anak Sekolah Dasar (SD) dari Kota Semarang, Jawa Tengah menghebohkan media sosial. Dalam video youtube yang berdurasi 17 detik tersebut, bocah yang diketahui bernama Daffa Faros Oktoviarto, siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang sedang memalangkan sepeda miliknya di trotoar untuk menghadang laju pengendara sepeda motor yang melanggar aturan berlalulintas. Sang pengendara motor pun terlihat menghentikan kendaraannya dan jalan mundur kebelakang mengikuti larangan Daffa.

Dengan gaya beraninya, sang bocah tersebut terlihat emosional menendang ke badan motor, agar pengendara motor tersebut tidak melewati trotoar yang diperuntukkan bagi pengguna jalan.

Tidak hanya di dalam video youtube saja, foto aksi pemberani Daffa juga diunggah di media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Akibat aksi beraninya, netizen memuji keberanian si bocah menghalau pengendara motor seorang diri.

Pujian itu juga datang dari Sang Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Melalui akun instagramnya @hendrarprihadi, Hendrar mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada si bocah.

“Mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat,” tulis Hendrar melalui akun instagramnya.

Jos. Begini seharusnya. Mengingatkan satu sama lain, bukan begitu?” kata Hendi melalui akun Instagram-nya, @hendrarprihadi.

Mulanya, foto Daffa diunggah akun facebook Ronald Kusuma. Ronald menunggah foto ini pada Jumat 15 April lalu.

“Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia.

Baca juga :  Lantunan Firman Allah SWT Diperdengarkan, Orang Bule Meneteskan Air Mata
BAGIKAN