BPD Hipka Lebak Periode 2022-2027 Resmi Dilantik, Ajak Alumni HMI Berwirausaha

Pengurus BPD HIPKA Kabupaten Lebak periode 2022-2027.
Pengurus BPD HIPKA Kabupaten Lebak periode 2022-2027.

LEBAK, Pelitabanten.com– Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kabupaten Lebak periode 2022-2027 secara resmi dilantik oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipka di Gedung PGRI Lebak Jalan Siliwangi No.33, Rangkasbitung, pada Sabtu (6/8/2022).

Dalam kegiatan itu, Nurhadi M. Musawir Sekjen BPP Hipka langsung melantik dan mengukuhkan pengurus BPD Hipka Lebak.

Ketua BPD Hipka Lebak Farid Mukti mengatakan, kehadiran Hipka tersebut untuk mendorong para alumni HMI khususnya untuk berwirausaha. Para alumni HMI yang mempunyai kemampuan di bidang usaha untuk berhimpun di dalam organisasi Hipka.

“Kita mendorong para alumni HMI ini untuk berwirausaha. Kita menampung para alumni yang mempunyai kemampuan di bidang usaha. Kita wadahi dengan Hipka,” kata Farid kepada wartawan usai pelantikan.

Ia juga mengatakan, dalam lima tahun kedepan pihaknya akan mempromosikan pelaku usaha alumni HMI dalam Hipka ini.

“Kita akan konsolidasi terlebih dahulu kepada para alumni yang hari ini tengah fokus di bidang usaha. Kita akan promosikan bidang usahanya melalui Hipka,” tukasnya.

Para pengurus BPD HIPKA Kabupaten Lebak saat dilantik, pada 6/08/2022.
Para pengurus BPD HIPKA Kabupaten Lebak saat dilantik, pada 6/08/2022.

Sementara itu, ketua BPW Hipka Banten Koirul Umam mengungkapkan, kendala di Hipka ini terkait dengan akses permodalan, untuk itu pihaknya akan mendorong untuk koordinasi dengan pihak perbankan.

“Apalagi kita sudah terbangun dengan salah satu perbankan, nanti kita dorong soal permodalan,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Agus Mintono yang mewakili Pj Gubernur mengatakan, pada prinsipnya pihaknya sangat mendukung kegiatan Hipka ini dalam rangka memberdayakan generasi muda untuk berwirausaha.

“Kedepannya di Dinas UKM sendiri banyak program-program pelatihan wirausaha, seperti pelatihan tata usaha keuangan, dan yang lainnya. Kami sangat mendukung kegiatan Hipka ini,” tukasnya.

Kadis Kominfo Lebak Dodi Irawan mengucapkan selamat kepada BPD pengurus Hipka Lebak yang sudah dilantik.

“Selamat untuk Dinda Farid dan rekan-rekan pengurus Hipka. Semoga kehadiran Hipka banyak berkontribusi untuk pemerintah Kabupaten Lebak,” kata Dodi yang hadir mewakili Bupati.

Dukungan untuk Hipka sendiri banyak potensi di Lebak ini misalnya terkait adanya katalog Logal dan pengadaan lainnya.

“Semoga kader HMI bisa ikut terlibat di sana,” tukasnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.