BPD HIPKA Lebak Dukung Visi Pariwisata Kabupaten Lebak

BPD HIPKA Lebak Dukung Visi Pariwisata Kabupaten Lebak
Farid Mukti, Ketua BPD HIPKA Kabupaten Lebak 2022-2027.

LEBAK, Pelitabanten.com– Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kabupaten Lebak siap bersinergi dengan pemerintah daerah. Bahkan HIPKA Kabupaten Lebak komitmen mendukung visi pariwisata Bupati Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi.

Ketua BPD HIPKA Kabupaten Lebak, Farid Mukti menyatakan setelah terpilih menjadi Ketua HIPKA Kabupaten Lebak dirinya langsung melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah. Tujuannya menyatukan visi dan misi organisasi agar sejalan dengan visi pemerintah.

“HIPKA Kabupaten Lebak sebagai organisasi yang menghimpun para pengusaha Alumni HMI diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan di daerah,” katanya kepada awak media pada Senin (1/08/2022).

Dijelaskan, Farid bahwa HIPKA akan pro aktif menciptakan entrepreneur atau wirausaha baru di 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Apalagi, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memiliki visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Visi Parisiwata harus mendapatkan dukungan dari para pengusaha lokal, khususnya yang tergabung dalam HIPKA. Visi tersebut diyakini akan menjadi pematik pertumbuhan ekonomi masyarakat di 28 Kecamatan.

“Jika pembangunan di bidang pariwisata tumbuh dengan baik, maka akan berimbas terhadap perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata. Setelah pandemi berakhir, kita harus menggerakan berbagai potensi untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Pengurus HIPKA Lebak, kata Farid rencananya akan dilantik pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Pelantikan akan dihadiri Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Bupati Iti Octavia Jayabaya, dan pengurus BPP HIPKA Pusat.

Bahkan, HIPKA juga akan menggelar stadium general dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten, yakni Ketua Mathlaul Anwar, Embay Mulya Syarif, dan Wakil Ketua Umum Kadin Mulyadi Jayabaya.

“Saat ini, kita sedang persiapkan pelantikan pengurus HIPKA periode 2022-2027,” ungkapnya.

Setelah dilantik, pengurus HIPKA akan bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Lebak maju dan sejahtera. “Prinsipnya, kita dukung program pemerintah daerah. Karena HIPKA memiliki sumberdaya manusia (SDM) yang mempuni untuk merealisasikan visi Bupati Lebak tentang kepariwisataan,” tukasnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.