Beranda Politik Pilkada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Mulai JB, ATN dan Andika Hazrumy...

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Mulai JB, ATN dan Andika Hazrumy Serahkan Formulir ke DPD Hanura Banten

372
BAGIKAN
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Mulai JB, ATN dan Andika Hazrumy Serahkan Formulir ke DPD Hanura Banten

SERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah bakal calon (balon) pimpinan kepala daerah provinsi Banten di hari Minggu (17/4/2016) mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten di kawasan Cipocok Jaya, Kota Serang. Kedatangannya tersebut untuk menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Datang yang pertama kali yakni Mulyadi Jayabaya di kantor DPD Partai Hanura Banten, sekitar pukul 11.30. Kedatangan mantan Bupati Lebak dua periode itu didampingi tim sukses dan disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten Eli Mulyadi.

Sementara untuk bakal calon (balon) wakil gubernur Banten yang pertama mengembalikan formulir adalah Akhmad Taufik Nuriman (ATN). ATN datang di kantor DPD Partai Hanura pukul 10.00 WIB.

“Pak JB adalah bakal calon gubernur yang pertama datang. Sementara bakal calon wakil gubernur yang pertama Pak Taufik,” kata Eli Mulyadi.

Sedangkan calon gubernur banten sekaligus anggota DPR RI Andika Hazumy datang setelah ATN, ikut serta mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten ke DPD Hanura Banten sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Andika disambut oleh Ketua DPD Hanura, Eli Mulyadi. Kepada pengurus DPD Banten Partai Hanura, Andika menyodorkan konsep pemerintahan yang responsif, transparan dan akuntabel sebagai bentuk good governance. “Ada beberapa elementer penting dalam pembangunan daerah yang harus dipenuhi pemerintah seperti akses pendidikan, akses kesehatan dan infrastruktur,” katanya, Serang, Minggu (17/4/2016)

Tidak sampai di hari Minggu ini, penerimaan berkas masih akan dilanjutkan di hari esok pada hari Senin (18/4/2016). Bila tidak ada halangan rencananya Senin ada tiga bakal calon yang dijadwalkan akan datang menyerahkan formulir. Yaitu Tb Haerul Jaman pukul 09.00-11.00 WIB, lalu Wahidin Halim pukul 11.00-13.00 WIB dan Dimyati Natakusumah pukul 13.00-15.00 WIB.

Baca juga :  Polling Pilgub Banten 2017

Menurut Eli Mulyadi, usai diterimanya berkas pendaftaran dari bakal calon, DPD Partai Hanura akan melakukan proses penjaringan ke tahapan selanjutnya, yakni penyampaian visi dan misi yang dijadwalkan akhir pekan mendatang. “Penyampaian visi dan misi bakal calon akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2016 nanti,” ujar Eli.