Beranda Video Amerika Serikat Bertahlil , Saat Pemakaman Petinju Dunia Muhammad Ali

Amerika Serikat Bertahlil , Saat Pemakaman Petinju Dunia Muhammad Ali

399
BAGIKAN

Pelitabanten.com – Gema takbir dan tahlil dengan mengucapkan kalimat Laa Ilaha Illa Allah (tiada tuhan selain Allah) dan Muhammadurrasulullah ( Nabi Muhammad adalah Rasulullah) terus berkumandang mengiringi jenazah dari petinju legendaris Muhammad Ali saat hendak dimakamkan ke liang lahat.

Lautan manusia dari warga Amerika Serikat secara khidmat terlihat antusias mengiringi petinju legendaris yang terlahir bernama Cassius Marcellus Clay Jr, dengan kalimat tauhid yang tidak berhenti, bahkan terdengar semakin keras.

Dari tayangan youtube yang berdurasi tiga menit tersebut baru saja diunggah oleh Mochdar Bsa dengan judul ‘Pemakaman Muhammad Ali.. Amerika berTahlil’. Spontan saja video tersebut telah dikunjungi para peselancar dunia maya, dan mendapatkan respon mendoakan Almarhum Muhammad Ali.

“Berilah Rahmat dan Ampunan-MU, ya Allah ya Rahim untuknya penyebar agama-Mu,.. Selamat jalan Muhammad Ali…!!!!”, ujar pemilik akun Yan Ari di jejaring media sosia, youtube. Minggu (6/6/2016).

Muhammad Ali merupakan atlet yang paling menonjol di eranya. secara keseluruhan, Ali tercatat telah melakoni 61 pertarungan tinju profesional, dengan  hasil 56 kemenangan (37KO) dan 5 kekalahan. Tepat hari ini, penikmat tinju di seluruh dunia sedang bersedih mengetahui Muhammad Ali meninggal dunia di Rumah Sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS), setelah dua hari berjuang dari penyakit gangguan pernapasan.

Rencananya pemakaman sang legenda tinju dunia akan digelar di kampung halamannya di Louisville, Kentucky, AS.

Baca juga :  Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor di Trotoar
BAGIKAN