Beranda Politik Pilkada ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN

ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN

806
BAGIKAN
ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN
Seminar Nasional UPI Serang, Banten

SERANG, Pelitabanten.com – Ratusan peserta seminar pendidikan di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang memperoleh pengetahuan penting seputar dunia pendidikan serta bagaimana strategi majukan pendidikan di Banten yang disampaikan oleh Dr. H. Wahidin Halim, M.Si. Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI. Dalam paparannya, WH menekankan arti penting komitmen pemimpin daerah dalam majukan dunia pendidikan. Ada banyak variabel dalam pendidikan yang harus dibenahi dan harus dilakukan secara integral. Seperti soal anggaran, infrastruktur sekolah, kualitas pengajar dan siswa yang semuanya sangat tergantung dari niat dan komitmen pemimpinnya.

Seminar UPI Serang, Banten alumni upi puji wh dalam majukan pendidikan ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN2
Seminar UPI Serang, Banten

“Sebagai anak guru, yang dibesarkan di desa dengan keluarga yang sederhana, saya memang dendam terhadap realitas lingkungan pendidikan yang buruk, fasilitas yang minim, dan pelayanan yang kurang layak. Makanya sejak kecil saya bercita-cita apabila diberi kewenangan memimpin dimanapun akan memperbaiki dan meningkatkan sektor pendidikan, ini bukan semata-mata tekad yang telah saya buktikan di Kota Tangerang, tapi diniatkan ibadah kepada Allah Swt” Ujar mantan Walikota Tangerang yang banyak mendapat penghargaan di bidang pendidikan ini.

Bakal calon Gubernur Banten paling populer ini mengajak seluruh elemen di Provinsi Banten untuk membangun sektor Pendidikan. “Pendidikan di Banten harus dibangun secara Masif. Pendidikan formal harus dibenahi sistemnya, yang non formal pun harus diperbanyak. Keduanya membutuhkan dukungan agar terus berkembang dan maju. Hal itu agar masyarakat bisa belajar dimanapun tanpa batas usia, tempat, ataupun biaya”, Tambahnya.

Dalam seminar yang mengangkat ‘Sinergi peran dan fungsi pendidikan dalam pembangunan Negara dan Bangsa yang berkarakter’ yang dihadiri lebih dari 600 peserta dari kalangan mahasiswa, guru dan calon guru itu, WH tidak menutup mata terkait fasilitas pendidikan di Banten yang masih kurang perhatian.

Baca juga :  Pertemuan Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri di Istana Negara

“Patut kita sayangkan gaji guru terutama yang honorer, masih jauh dari kata layak. Di Banten masih ada Guru yang digaji 200 ribu sebulan. Masih ada cerita anak berangkat sekolah harus nyebrang di jembatan yang hampir putus, dan masih banyak sekolah yang tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar”, Lanjutnya.

ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN3 alumni upi puji wh dalam majukan pendidikan ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN ALUMNI UPI PUJI WH DALAM MAJUKAN PENDIDIKAN3Beberapa peserta seminar sangat mengapresiasi paparan dari WH yang memang sudah dikenal sebagai tokoh pendidikan di Banten, “Kami salut terhadap kiprah dan komitmen Pak WH pada dunia pendidikan selama ini, kami berharap beliau bisa menularkan kemajuan di Kota Tangerang ke daerah lain di Banten, seperti bangunan sekolah yang bagus, kesejahteraan guru yang tinggi, dan fasilitas belajar siswa yang lengkap” Harap Ibu Kurniasih, salah satu guru alumni UPI Serang.

Ibu Yuyun, yang juga panitia seminar mengaku bangga atas hadirnya Bapak Dr. Wahidin Halim, M.Si. di acara tersebut, “Alhamdulillah sukses, karena panitia memang sengaja mengundang Pak WH sebagai narasumber, karena kita tahu track record beliau saat menjadi Walikota sampai sekarang sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan” Ujarnya.

BAGIKAN