Beranda Peristiwa Banten Akses Masuk Stasiun Tangerang Dialihkan ke Pasar Anyar

Akses Masuk Stasiun Tangerang Dialihkan ke Pasar Anyar

813
BAGIKAN
Akses Masuk Stasiun Tangerang Dialihkan ke Pasar Anyar
Foto Istimewa

TANGERANG, Pelitabanten.com – Jalan akses pintu keluar masuk stasiun Tangerang dari arah barat di Jalan Achmad Yani mulai hari Selasa 19 Juli 2016 ditutup oleh Pemerintah Kota Tangerang dan kepolisian wilayah setempat.

Vice President (VP) Communication PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek). Eva Chairunisa mengatakan, akibat ditutupnya akses tersebut, pengguna jasa KRLcommuter line yang hendak masuk atau keluar Stasiun Tangerang harus memutar melalui Jalan Pasar Anyar.

“Keluhan penumpang mulai banyak. Mereka mengeluh karena harus memutar ke arah Pasar Anyar,” kata Eva, Tangerang, Kamis (21/7/2016).

Sebelum ditutupnya akses ke Stasiun Tangerang, Kepolisian diketahui sempat mengadakan rapat terlebih dahulu dengan PT KCJ.

Dari rapat tersebut, diketahui bahwa polisi menutup akses stasiun karena menganggap titik tersebut menjadi sumber utama kemacetan lalu lintas karena banyaknya angkot yang ngetem.

Eva menyatakan, PT KCJ berharap penutupan akses stasiun ini bisa dikaji ulang.

Sebab, ia menilai harus dicari solusi terbaik yang tidak hanya menguntungkan pengguna jalan, tetapi juga pengguna jasa KRLcommuter line, terutama pengguna dari kalangan berkebutuhan khusus, seperti lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil.

“Stasiun itu kan pintu masuknya suatu kota ibaratnya. Masalah macet harusnya ada cara aturnya bagaimana, bukan dengan menutup pintu utama stasiun,” kata Eva.

Baca juga :  Balai Pom di Serang Temukan Sarana Produksi Obat Tradisional Ilegal Di Wilayah Tangerang
BAGIKAN