Beranda Peristiwa Banten Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak

Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak

428
BAGIKAN
Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak
Foto: Istimewa

MERAK, Pelitabanten.com – Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di MerakAkibat cuaca ekstrim disertai gelombang tinggi dan angin kencang dua tug boat terdampar di pantai Merak Big Cilegon, Banten. Angin kencang dan gelombang tinggi tersebut menghantam kedua kapal hingga terdampar di perairan Selat Sunda. Kamis, (17/12/2015)

Baca juga :  UMK Cilegon Tertinggi di Provinsi Banten

Dua tug boat yang terdampar tersebut tidak jauh dengan yang satunya. Satu tug boat tersangkut di batu sedangkan satunya lagi nyaris tenggelam.

Subadri, seorang nelayan setempat mengatakan, terdamparnya dua tug boat tersebut akibat cuaca buruk yang mulai terjadi dari tadi malam hingga saat ini.

“Tadi malam hujan deras yang disertai angin kencang dan gelombang tinggi mulai terjadi pukul 23.00 WIB, dan pada dini hari tadi dua unit tug boat terseret hingga ke bibir pantai,” jelas Subadri, Kamis (17/12/2015).

sebelum terdampar, dua tug boat tersebut sedang lego jangkar di tengah laut. Jangkar tak kuat sehingga putus dihantam gelombang.

“Kalau saya lihat jangkarnya putus dan terdampar, kalau tug boat satu hanya nyangkut di batu, yang satunya lagi nyaris tenggelam,” ujarnya.

Di lain tempat Dir Pol Air Polda Banten Kombes Iman Tabroni mengatakan masih berkoordinasi dengan pemilik kapal. Pihaknya pun mengevakuasi dua tug boat.

Baca juga :  Gara-gara Limbah Pabrik, Puluhan Warga Ciruas Serang Demo PT Shiva Sakti Stell

“Kalau untuk sekarang belum dapat dievakuasi, cuaca masih ekstrem, kita akan evakuasi menunggu cuaca normal,” terangnya.

Walau tug boat tersebut terdampar, tidak ada korban jiwa. Anak buah kapal dan nahkoda pun selamat dari kejadian.