Beranda Politik Pilkada Airin-Benyamin Resmi Pimpin Kota Tangerang Selatan Untuk Periode Kedua

Airin-Benyamin Resmi Pimpin Kota Tangerang Selatan Untuk Periode Kedua

496
BAGIKAN
Airin-Benyamin Resmi Pimpin Kota Tangerang Selatan Untuk Periode Kedua
Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie tengah dilantik oleh Gubernur Banten, Rano Karno di Pendopo Gubernur, Kota Serang, Rabu (20/4/2016). (Foto: Humas Pemprov Banten)

SERANG, Pelitabanten.com – Keluar sebagai pemenang pada Pilkada Kota Tangerang Selatan yang berlangsung pada 9 Desember 2015, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie untuk kedua kalinya terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2016-2021.

Gubernur Banten Rano Karno langsung melantik dan memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan dimulai pukul 09.00 WIB  di Pendopo Gubernur Banten, kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (20/4/2016).

“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-3489 tahun 2016  tertanggal 5 April 2016 tentang pengangkatan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Kemudian Keputuasan Mendari Nomor 132.36-3490 tahun 2016 tertanggal 5 April 2016  tentang pengangkatan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Devnie. Dengan ini saya percaya saudara-saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Rano Karno saat membacakan surat Keputusan Pengangkatan kepala daerah.

Dalam sambutannya, Rano Karno juga meminta Pemimpin Kota Tangerang Selatan yang baru dilantik lebih memperhatikan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya percaya saudar-saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam kemajuan daerah dan mengurangi kemiskinan, dan terutama mensejahterakan masyarakat Banten, yang idiologis, dan agamis,” pinta Rano.

Bahkan, pemeran Si Doel Anak Sekolahan tersebut mengapresiasi pemerintah Tangerang Selatan telah menurunkan angka pengangguran dari 11,98 persen menjadi 6,9 persen dan angka kemiskinan dari 1,69 persen menjadi 1,62 persen, serta menaikkan pendapatan per kapita dan indeks pembangunan manusia.

“Melalui capaian tersebut, kami harapkan agar terus dipertahankan dan ditingkatan dengan tetap terfokus pada peningkatan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

Setelah prosesi pelantikan selesai, Airin langsung menyatakan akan segera mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Visi kami sesuai dengan apa yang telah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu yakni menjadikan Kota Tangsel yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi,” katanya.

Baca juga :  Mendagri Tjahjo Kumolo Meminta Bank Banten Segera Dibentuk

“Intinya ada tiga hal yang akan dilakukan yakni membangun apa yang belum kita bangun, mengembangkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan pada 2011 sampai 2016,” kata Airin didampingi Benyamin.

Sejumlah pimpinan kepala daerah hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wali Kota Serang Tb Hairul Jaman, Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban dan sejumlah SKPD dari Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel, serta keluarga dari Airin dan Benyamin.

Pasangan Airin-Ben merupakan pemenang Pilkada Tangsel pada 9 Desember 2015 dengan perolehan sekira 59 persen suara pemilih. Kemenangan tersebut merupakan kali kedua pasangan tersebut memimpin Kota Tangsel 2016-2021.