Beranda Politik Pilkada Airin – Benyamin Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Tangerang Selatan

Airin – Benyamin Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Tangerang Selatan

360
BAGIKAN
Airin – Benyamin Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Tangerang Selatan
Foto: Istimewa

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan telah menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai pasangan wali kota dan wakil walikota terpilih. Penetapan pasangan wali kota dan wakil walikota Tangerang Selatan dilakukan setelah mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan dari lawan politiknya Ikhsan-Arsid.

Baca juga :  Polling Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur BANTEN 2017

“Menetapkan pasangan nomor urut 3. Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih dengan nomor SK 02/kpts/kpu-kotaTangsel-015.436901/I/2016,” kata M. Subhan selaku Ketua KPUD Kota Tangerang Selatan, Jumat (22/1/2016).

KPUD Kota Tangerang Selatan menghimpun perolehan suara didapat pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebanyak 305.322 suara atau 59,62 persen dari jumlah suara sah.

Walaupun telah ditetapkan sebagai pemenang untuk pilkada kota Tangerang Selatan. Pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie masih menunggu waktu jadwal pelantikan.

Baca juga :  Pengacara Ramdan Alamsyah: Wahidin Halim Orang Baik Harus Dibela

Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Supadmo ketika ditanya kapan pasangan ini akan dilantik, mengaku belum mengetahuinya.

“Belum tahu kapan akan dilantik, karena menunggu informasi dan keputusan dari Kemendagri. Bagaimana mekanisme dan teknis pelantikannya,” ujar Supadmo.