50 Kali Donor, Warga Kota Tangerang Diganjar Penghargaan PMI Banten

50 Kali Donor, Warga Kota Tangerang Diganjar Penghargaan PMI Banten
Ibrohim, Warga Kota Tangerang Terima Penghargaan Dari PMI Banten Karna Sudah 50 Kali Mendonorkan Darahnya Membantu Sesama Untuk Kemanusiaan. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada pendonor yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 10, 25 dan 50 kali.

Acara yang berlangsung di markas PMI Banten dihadiri langsung ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah. Serang, Kamis (8/4/2021).

Dalam sambutannya, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor atas kerelaannya dalam membantu antar sesama.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi, sebagai cara untuk terus memotivasi pendonor berlomba-lomba dalam kebaikan dan bisa menularkan kepada warga lainnya.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendonor, atas kerelaan bapak ibu. Darah bapak ibu dibutuhkan saudara kita, kita yakin penerima donor akan mendoakan, imbalan yang setimpal dari Allah Subhana Wa Taala,” ucap Tatu.

Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Serang tersebut menambahkan, dalam menyambut bulan Ramadan telah menyampaikan pesan kepada setiap kepala daerah agar para aparatur sipil negara (ASN) ikut aktif mendonorkan darah guna kestabilan stok kantong darah di setiap kantor PMI yang ada di Banten.

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Terima Donor Plasma Darah Dari Polres dan Kodim 0506

“Stok kantong darah menjelang Ramadhan ini menipis, untuk itu kami juga meminta kepasa seluruh kepala daerah untuk menginstruksikan kepada ASN, namun belum maksimal,” ungkapnya.

Salah satu penerima penghargaan itu, Ibrohim warga pasar lama Kota Tangerang, kepada Pelitabanten.com menyampaikan Ia sudah 50 kali mendonorkan darahnya, tak luput Dia mengucapan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh PMI Provinsi Banten.

Harapannya, semoga penghargaan ini bisa memacu warga Banten, Kota Tangerang pada khususnya untuk berbuat bagi sama dengan mendonorkan darah untuk kehidupan, karena dengan donor kita dapat beramal baik dan menjadi semakin sehat.

“Saat ini sudah 50 kali. Dengan donor kita sehat, orang lain sehat, dapat bermanfaat bagi sesama adalah kebahagian tersendiri bagi saya, dan demi kemanusiaan,” tutur pria yang akrab disapa Boim itu.

Sama seperti diungkapkan Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, melalui kegiatan “Banten Berdonor” mengajak masyarakat semakin tergugah untuk mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Baca Juga:  Donor Darah di Sangiang Jaya, Wakil Walikota Tangerang: Jadikan Ini Contoh

“Kami di PMI Kota Tangerang akan terus berupaya maksimal menyiapkan kantong darah melalui berbagai cara sehingga kebutuhan bisa terus terpenuhi. Kami pun sangat mengapresiasi para pendonor yang bagi kami mereka merupakan pahlawan kemanusiaan,” kata Oman.

Sebagai informasi, puluhan penerima penghargaan menerima penghargaan secara langsung yang diserahkan oleh Ketua PMI Provinsi Banten dan masing-masing ketua PMI kota dan kabupaten.

Beragam acara digelar pada kegiatan yang dimulai sejak 5 hingga 11 April, mulai dari pemeriksaan kesehatan, donor darah plasma dan talk show kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.