Cegah Mudik, Dishub Kota Tangerang Bakal Datangi RT RW

Cegah Mudik, Dishub Kota Tangerang Bakal Datangi RT RW
Mudik Lebih Awal, Penumpang Bus Luar Kota Mulai Padati Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Selasa (6/4/2021) sore. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com mudik tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mulai melakukan antisipasi.

Salahsatunya dengan cara pencegahan bersekala mikro melalui sosialisasi RT dan RW se- Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, pihaknya (Dishub) akan melakukan pencegahan dengan cara mendatangi RT dan RW.

Tujuannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah dengan tidak mudik di lebaran mendatang lantaran masih adanya penyebaran Covid-19 (Corona Disease 2019).

“Karena masih , kami melakukan penjagaan mulai di sektor mikro. Seperti tingkat RT dan RW untuk pelarangan mudik, hal tersebut untuk mencegah adanya kenaikan kasus dan juga melindungi yang ada di kampung halaman,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Wahyudi menambahkan, Dishub akan bersinergi dengan Satuan Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kota Tangerang. Mulai dari Dinas Kesehatan dan Satpol PP juga akan turun ke masyarakat mengimbau agar tahun ini tidak mudik karena kondisi yang masih belum memungkinkan.

Baca Juga:  Gubernur Banten Ajak Warga Banten untuk Tidak Mudik Lebaran

“Turun langsung ke RT dan RW untuk memberikan sosialisasi agar warganya tidak mudik, dengan cara tersebut masyarakat bisa memahami karena kondisi seluruh Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Jika sayang keluarga, maka tahan terlebih dahulu untuk mudik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemkot Tangerang akan melakukan penjagaan yang dilakukan di tiap-tiap jalan protokol. Pembuatan posko jaga pun sedang disiapkan, nantinya posko penjagaan akan di isi personil gabungan untuk memantau apakah ada warga yang mudik.

“Ada untuk penyekatan. Kalau ada yang mudik kami suruh pulang lagi oleh petugas, sepertinya akan sama seperti tahun lalu. Petugas akan mengawasi yang membawa penumpang lebih,” ungkapnya.