Hindari Kerumunan, Yayasan Fajar Qolbi Bagikan Paket Sembako Secara Door To Door

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) kembali menyalurkan amanah dari para donatur berupa paket sembako kepada para dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua yang tergabung dalam majlis ta’lim asuhan Yayasan Fajar Qolbi.

Ketua YFQ, Iswandi mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan secara rutin oleh pihaknya yang didistribusikan ke masing-masing perwakilan dan selanjutnya disalurkan kepada sang penerima dari pintu ke pintu.

Hal itu, menurut Iswandi, sebagai upaya pihaknya untuk menghindari kerumunan serta mencegah penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan seputar yayasan yang ia pimpin tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kemurahan hati para donatur kepada YFQ, hari ini kita kembali membagikan paket sembako untuk bulan Maret 2021 kepada 130 orang,” ujarnya, seusai membagikan paket sembako, Jumat (2/4/21).

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, kami bersyukur bahwa semua jamaah majlis ta’lim YFQ kembali mendapatkan haknya,” imbuh Iswandi.

Baca Juga:  Komentar Wali Kota Tangerang Terkait Insiden Bendera Merah Putih Terbalik di SEA Games Malaysia

Prajurit TNI aktif dari Matra darat itu berharap, apa yang telah dilakukan pihaknya terhadap majlis ta’lim YFQ dapat bermanfaat kendati menurutnya belum sepenuhnya maksimal.

“Semoga sedikit paket sembako ini bermanfaat. Saya mewakili pejuang atau relawan sekaligus pengurus YFQ mohon  maaf belum bisa berbuat banyak,” ucap Iswandi.

Iswandi mengungkapkan, selain program sembako bulanan pihaknya juga melaksanakan program pemberian beasiswa sekolah kepada yatim piatu.

Program beasiswa tersebut dari tingkatan PAUD hingga SMA sederajat serta yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

Bahkan, untuk menyentuh lebih dalam seputar kehidupan yatim piatu, YFQ setiap bulannya juga memberikan uang susu bagi balita yang telah tiada orang tuanya.

Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama.

Baca Juga:  HUT ke-4, SMSI Berharap Kompak Menyampaikan Informasi

Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.