Airin Resmikan Pasar Gintung Pusat Oleh-Oleh Khas Tangsel

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Pusat Oleh-oleh khas Tangsel bertempat di Pasar Gintung, Kecamatan Ciputat Timur,(Pelitabanten.com/Dok Ist)

TANGERANG SELATAN.Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan () meresmikan Pusat Oleh-oleh khas Tangsel bertempat di Pasar Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (29/3/2021).

Pasar yang terdiri dari dua lantai ini akan menjual aneka oleh-oleh, produk khas Tangsel yang dibuat oleh para dan IKM yang ada di Kota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan jika pasar ini merupakan lokasi yang bisa dimanfaatkan sebagai pengembangan potensi , IKM dan pelaku bisnis lokal. Pemerintah meyakini bahwa untuk mengembangkan ekonomi di Tangsel membutuhkan ini.

“Jadi pasar ini nantinya akan segera beroperasi. Adapun dengan adanya fasilitas ini diharapkan seluruh bisa meningkatkan kreatifitas dan untuk mengembangkan produknya,” ujar Airin.

Selain itu, Airin juga menyampaikan bahwa fasilitas ini didasari pada tidak adanya lokasi permanen yang bisa dijadikan sebagai pusat oleh-oleh di Tangsel. Sehingga terbentuklah pasar ini agar masyarakat atau tamu dari luar daerah bisa menikmati atau membeli produk Tangsel di lokasi ini.

Baca Juga:  Pemkot Launching Jakarta Tangsel Bermasker

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel, Maya Mardiana menjelaskan jika dalam pasar ini ada 16 kios di lantai satu. Sementara di lantai dua berbentuk los, atau konter-konter yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan.

Teknis penjualannya, memang tidak akan diberikan kepada seluruh UMKM atau IKM mengingat keterbatasan kios. Namun produk yang ada akan dijual semua di sini. Di dalam kios-kios yang ada. “Jadi kalau ada produk baru ya dimasukkan ke dalam kios-kios yang ada,” kata .

Kemudian dia menambahkan per hari ini, Disperindag sudah mencatat ada 200 produk yang sudah terdaftar dan akan dijual di pasar ini. Mayoritas berasal dari sektor makanan.

Dia meyakini bahwa angka itu akan semakin bertambah. Mengingat IKM dan UMKM Tangsel terus berkembang. “Pendaftarannya tidak akan kami tutup, sehingga pelaku usaha bisa terus melahirkan produk-produk baru,” ujar dia.

Baca Juga:  Tangsel Gelar MTQ ke- 11 Secara Daring

Sementara untuk sumber manusia, Maya menjelaskan jika dirinya akan merekrut anggota-anggota Koperasi yang ada di Kota Tangerang Selatan. Mulai dari pengelola hingga . Dengan begitu pasar ini juga bisa membantu mereka menemukan pekerjaan tetap.

Terakhir dia berharap jika dengan adanya fasilitas ini, Tangsel bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakatnya.