Beranda Peristiwa Kota Tangerang Fantastis, Harga Ikan Gabus Hias ini Senilai Rp60Juta di Pameran CMT

Fantastis, Harga Ikan Gabus Hias ini Senilai Rp60Juta di Pameran CMT

Di Pameran dan Kontes Channa Maru Tangerang (CMT), Ikan Gabus Hias Lokal ini Senilai Rp60Juta. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Siapa tak mengenal ? Ikan dengan nama ilmiah Channa Striata ini, ikan yang dapat dikonsumsi bahkan dijadikan obat ini juga dapat dijadikan dengan harga fantastis.

Dipameran yang memperebutkan piala kingdom (CMT) harga ikan gabus itu mencapai Rp60juta.

Ikan gabus yang dijadikan ikan hias ini adalah yang memiliki berbeda dan sisik yang cantik dengan warna bintik-bintik menarik jadikan ikan gabus berharga mahal.

Dilokasi ikan predator tersebut menghiasi pameran berjejer dalam aquarium, di Metropolis Kota Tangerang, Minggu, (14/3/2021).

Harga yang mahal, menurut Samy Rafsanjani, Admin pada Channa Maru Tangerang karena perawatannya yang memang spesial, warna bintik cantik dan memiliki mental predator yang baik.

“Channa Maru yang paling mahal yang ada di kontes ini seharga 60juta, berasal dari Kepulauan Kalimantan dan Sumatra Utara,” kata Samy, kepada Pelitabanten.com di lokasi.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Tegaskan Hanya Arief-Sachrudin Mendaftar Untuk Pilkada 2018
Pameran dan Kontes Ikan Gabus Hias Itu Berlangsung di Mall Metropolis Kota Tangerang Selama 3hari. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Bahkan, kata Dia ikan hias gabus asal lokal Indonesia tidak kalah mahal dengan Channa dari luar Indonesia seperti dari negara Vietnam, Thailand dan India. Nama Ikan Gabus Hias ini antara lain Yellow, Sentarum, Red Borneo, Asiatica, Auranti, Blue Pulcra.

“Bibit-bibit lokal di pameran yang digelar perdana dimasa pandemi saat ini mulai dari harga Rp30Ribu dan yang bibit paling mahal senilai Rp4juta,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Akmal asal Kota Tangerang mengatakan dengan adanya pameran dan kontes ikan hias jenis predator ini bisa menjadi referensi bagi para pecinta Channa.

“Buat nambah koleksi, tadi saya beli Channa Argus, bibitnya seharga Rp.300ribu,” tukasnya.

Dilokasi berlangsungnya pameran, panitia Channa Maru Tangerang (CMT) membandrol tiket masuk area kontes sebesar sepuluh ribu rupiah pertiket. Tak lupa karna masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diterapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung dengan tetap menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker.