Beranda Inforial Cara Aman Pilih Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

Cara Aman Pilih Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

Pinjaman Uang
ILUSTRASI (Foto: Ronny Sefria/Pixabay )

Pelitabanten.com – Meminjam uang via platform menjadi tren saat ini. Apalagi semenjak perkembangan dunia website dan yang semakin canggih, aspek seperti dunia finansial pun merangkak berkembang. Akan tetapi, perkembangan ini bak pisau bermata dua.

Apabila kita tidak bisa menyeleksinya maka kita sendiri yang kesusahan. Seperti dalam memilih pinjaman uang yang bisa dicicil. Tentu ada beberapa hal yang harus kita cermati supaya aplikasi yang dipilih tidak merugikan Anda di kemudian hari.

Tips Pilih yang Bisa Dicicil

Kenyataannya, tidak sedikit para pelaku yang merugi akibat banyak ditipu oleh lembaga keuangan yang tidak bonafid. Biasanya mereka tergiur limit yang menggiurkan. Inilah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih aplikasi pinjaman uang:

1. Pastikan Terdaftar dan Diawasi OJK

Ya, ini adalah poin yang valid. Sebelum memilih pinjaman uang yang bisa dicicil sebisa mungkin lihat terlebih dahulu apakah lembaga tersebut sudah dipayungi oleh OJK. Sebab jika belum maka dikhawatirkan apabila terjadi hal yang tidak mengenakkan maka Anda tidak terlindungi secara legal. Sampai saat ini kurang dari 200 perusahaan yang dinanti OJK. Sementara di luar itu adalah ilegal.

Baca Juga:  Cara Memilih Sepatu Lari Yang Tepat Untuk Anda

2. Memiliki Website Resmi

Perusahaan resmi juga kita bisa nilai dari website yang tersedia. Usahakan Anda menilai pinjaman yang bisa dicicil dari laman web yang berdomain resmi seperti (dot) com, (dot) id, maupun (dot) co.id. Apabila Anda menemukan di luar domain tersebut maka patut diwaspadai agar tidak tertipu di kemudian hari.

Website yang resmi juga tertata rapi serta dan terdapat informasi lengkap terkait perusahaan mulai dari daftar produknya, alamat perusahaan, sampai dengan call center. Salah satu yang bisa Anda cermati adalah terdapat tulisan “terdaftar dan diawasi oleh OJK”. Selain itu bisa dipastikan ilegal.

3. Pastikan Transparan dalam Pembungaan dan Detail Informasi Produk Pinjaman

Pinjaman uang yang bisa dicicil dengan legalitas yang baik tentunya akan memberikan dari segi bunga yang dipatok dan juga detail informasi lainnya. Bahkan mereka biasanya akan senang hati dalam menjelaskan masa tenor pembayaran dan pertanyaan lainnya.

Baca Juga:  Elnusa Petrofin Raih Dua Kategori Bronze Winner di Ajang PR Indonesia Awards 2021

Apabila Anda merasa ada yang tidak beres maka pancinglah dengan pertanyaan-pertanyaan lain seperti bagaimana cara melunasi cicilan? Bagaimana keringanan bayar? Bagaimana jika tidak bisa melunasi tepat waktu? Jika platform tersebut bisa menjawab dengan lugas maka Anda tidak perlu khawatir akan masalah lain. Satu hal, Anda juga harus membaca serta memahami isi kontrak yang dibuat bersama.

Itu dia beberapa tips memilih pinjaman uang yang bisa dicicil. Perhatikan kembali agar Anda bisa menyelesaikan masalah finansial dengan lebih mudah. Sejauh ini, kami merekomendasikan Tunaiku sebagai platform pinjaman uang yang bisa dicicil terbaik untuk Anda.

Produk dari Bank Amar ini sudah terdaftar dan diawasi secara legal oleh Otoritas Jasa Keuangan. Bahkan keberadaannya sudah ada sejak sangat lama yaitu sejak 2014. Tidak hanya itu, keunggulan yang membuatnya patut direkomendasikan adalah adanya ISO 27001 yang aman menjamin informasi.

Baca Juga:  Clique Kitchen And Bar Adakan Menu Promosi Tema Kampoeng Ramadhan

Bonafiditas dari aplikasi ini juga tidak perlu diragukan, Tunaiku juga telah melakukan pembiayaan lebih dari 4 Triliun rupiah serta di toko aplikasi sudah diunduh lebih dari 4-6 juta kali oleh pengguna Tunaiku. Syarat dan proses pengajuan pinjaman di Tunaiku juga sangat praktis dan bisa sangat memudahkan Anda sebagai kreditur.

Cukup dengan KTP, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga 20 juta rupiah di Tunaiku. Besarnya pinjaman juga diiringi dengan lama masa tenor atau masa pelunasan bagi para pengguna Tunaiku. Masa tenor yang ditawarkan hingga 20 bulan dan cenderung lebih lama dibanding aplikasi lain. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, nikmati kemudahan pinjaman uang di Tunaiku sekarang juga!