Beranda Peristiwa Kota Tangerang Hujan 30 Menit, Genangan Setinggi 70cm Terjadi di Pusat Kota Tangerang

Hujan 30 Menit, Genangan Setinggi 70cm Terjadi di Pusat Kota Tangerang

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Andri S Permana Saat Memantau Genangan Selutut Orang Dewasa Dikawasan GOR Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Waspada, Hujan 30 menit di Kota Tangerang, Jalan Dimyati depan Gedung Olah Raga (GOR) Kota Tangerang terjadi hingga setinggi lutut orang dewasa. Rabu (10/3/2021) Malam.

Banjir setinggi 70cm tersebut, membuat ketua Fraksi Andri S Permana bersama mantan ketua DPD KNPI kota Tangerang Ibrohim dan juga Sekjen DPD KNPI kota Tangerang Yudhistira yang saat hujan terjadi berada di lokasi mengecek langsung genangan di GOR Kota Tangerang yang terendam air.

Menurut Andri, hujan yang tidak lama itu, membuat genangan berpotensi banjir di sekitar GOR Kota Tangerang. Dan ini di khawatirkan luput dari rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam penanganan banjir yang saat ini sedang menjadi fokus perhatian Pemkot Tangerang.

Anggota DPRD Kota Tangerang dari PDI Perjuangan, Andri S Permana bersama mantan ketua DPD KNPI kota Tangerang, Ibrohim dan Sekjen DPD KNPI kota Tangerang, Yudhistira di Lokasi Genangan 70cm. Foto Pelitabanten.com

“Hari ini, Pemkot Tangerang sedang fokus dalam penanganan banjir. Akan tetapi, adanya genangan berpotensi banjir di pusat Kota bisa menjadi ke khawatiran yang luput dalam rencana Pemkot Tangerang dalam penanganan banjir,” kata Dia di GOR Tangerang semalam.

Baca Juga:  Digeruduk Ratusan Guru Honorer, Wahidin Halim Temui Pengunjuk Rasa

Andri menambahkan, genangan berpotensi banjir ini harus benar-benar menjadi fokus penanganannya oleh Pemkot Tangerang. Karena, genangan pun bisa membuat masyarakat menjadi susah dan menghambat aktivitas, hingga pada saat hujan selalu mengkhawatirkan.

“Seperti beberapa lokasi yang ada di Kota Tangerang, pada saat hujan lokasi tersebut terjadi genangan. Genangan tersebut, bisa berpotensi banjir yang akibat membuat susah. Dan ini harus menjadi perhatian Pemkot Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Sekjen DPD KNPI kota Tangerang Yudhistira menuturkan, adanya genangan di pusat kota sangat menggangu aktivitas masyarakat. Apalagi, GOR Kota Tangerang adalah pusat aktivitas masyarakat yang seharusnya tidak terjadi gangguan.

“Genangan ini sangat ironis, apalagi di pusat kota. GOR Tangerang ini adalah lokasi aktivitas masyarakat, jika saat hujan selalu menjadi genangan bisa menggangu aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, Pemkot Tangerang bisa dengan cepat dalam penanganan masalah banjir dan genangan di Kota Tangerang. Jangan sampai, di pusat Kota pada saat hujan terjadi genangan yang membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Baca Juga:  Cegah Bentrok Suporter Bola Polisi Dan TNI Apel Siaga

“Jangan sampai, Pemkot Tangerang lupa di pusat kota juga terjadi genangan yang berpotensi banjir. Apalagi, saat ini Pemkot Tangerang sedang fokus dalam penanganan banjir dan genangan yang terjadi di Kota Tangerang,” tutupnya.