Polresta Bandara Soetta Laksanakan  3T dan Swab Antigen Dilikungan SMA 14 Batu Sari

,Pelitabanten.com –Polreta Bandara Soekarno Hatta melaksanakan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T), berupa pemeriksaan Swab Antigen kepada sekitar Bandara Soetta dilingkungan SMA 14 Batusari, Batu Ceper, Kota Tangerang, guna mendukung akan dilaksanakan-nya Program Tatap Muka pada Tahun Ajaran baru, Rabu (10/03/2021).

Paurkes Polresta Bandara Soetta melaporkan kepada Kabiddokkes Polda Metro Jaya terkait kegiatan yang dilaksanakan Hari Ini pukul 09:00 WIB acara 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) di lingkungan Sekitar Bandara Soekarno-Hatta bertempat di Kelurahan Batusari, Batu Ceper, Kota Tangerang, dasar Arahan Bpk Kapolda Metro Jaya terkait Pelaksanaan Kegiatan 3T di lingkungan Satker .

Acara tersebut dipimpin Oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, turut dihadiri, 1. Wakapolresta AKBP Yessi Kurniati, S.I.K., M.M, 2. Dandim 0506 Tangerang (Kolonel Infantri Bambang Hery Tugiyono), 3. Para Pejabat Utama Polres Kota Bandara Soetta, 4. Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta, 5. Batu Ceper, Bapak Acep Wahyudi Haru, 6. Lurah Batusari, Bapak Mohamad Fahri.

Baca Juga:  Jajaran Polsek Curug Dengan Kepemudaan Mengadakan 3T dan Membagikan Masker

Ardi Ferdian Saputra menjelaskan, calon peserta 3T dan Baksos tentang Pelaksanaan Kegiatan terhadap perangkat dan di Lingkungan Batusari Batu Ceper Kota Tangerang, “Pelaksanaan Tracing, Testing dan Treatment oleh PolresTa Bandara Soekarno-Hatta di Lingkungan Sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan lingkungan SMU 14 Batu Ceper, Kota Tangerang dengan sasaran Tenaga , Orang Tua dan Masyarakat guna mendukung akan dilaksanakan-nya Program Tatap Muka pada Tahun Ajaran baru,” jelasnya.

Hasil dari Kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) serta Bakti Sosial adalah
Pemeriksaan Swab Antigen kepada warga di Lingkungan Batusari Batu Ceper Kota Tangerang, dan Yang diperiksa 123 Orang
Dengan 15 Orang Perempuan dan 108 Orang Laki Laki.

Hasil yang didapat dari Sweb Antigen 122 Orang Negatif 1 Orang Positif yang inisial AN (54) Laki Laki dan Sudah dihantarkan dengan Ambulance UrDokKes PolresTa Bandara Soetta untuk SWAB PCR ke , Batu Ceper.

Baca Juga:  Polisi Bandara Soetta, Pastikan Keluarga Korban Dapat Pelayanan Terbaik di Crisis Center Lion Air JT 610

Turut dibagikan 2.500 (Dua Ribu Lima) Ratus Masker Medis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19, tujuan Kegiatan Kegiatan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial (pemberian berupa Beras) dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta, untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama di Lingkungan Sekitar Bandara Soetta di Batusari Batu Ceper Kota Tangerang.

Acara Bakti Sosial dengan pembagian sembako berupa Beras @5Kg agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya, acara tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Kesehatan .