Bola Panas KLB Moeldoko, Demokrat Kota Tangerang Siap Perang Bela AHY

A. Baihaki, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Bola panas Luar Biasa (KLB) kubu membuat kader Partai Kota Tangerang Meradang.

Kader Partai Demokrat sekaligus Ketua DPC Kota Tangerang Baihaki, menyatakan siap perang membela ketua umum Partai Demokrat yang sah yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY.

Bahkan, Baihaki menegaskan apabila menemukan ada kader Demokrat Kota Tangerang yang berangkat ke KLB Deli Sedang, Sumatera Utara saat itu, tidak akan di telolir dan akan ditindak tegas.

“Sejauh ini, seluruh kader sudah kami cek. Hasilnya tidak ada yang berangkat ke KLB, kalaupun ada oknum yang membawa nama partai Demokrat. Jika ditemukan, maka kami akan tindak tegas,” tegas Baihaki saat dihubungi Pelitabanten.com melalui telephone selularnya, Senin (8/3/2021).

Baihaki menyebut bahwa KLB Moeldoko di Deli Serdang merupakan kongres ilegal alias abal-abal dan tidak diakui oleh seluruh kader Partai Demokrat. Sebab, tidak berdasarkan AD/ART partai Demokrat.

Baca Juga:  Ustadz Ahmad Al Habsyi Minta Masyarakat Dukung Jazuli Menjadi Wakil Rakyat

Ia menuturkan, hingga saat ini DPC Partai Demokrat Kota Tangerang masih mempertanyakan status Moeldoko sebagai kader Demokrat.

“Kami nyatakan KLB tersebut ilegal, karena apa yang dilakukan pada saat KLB bukan mencerminkan kader Partai Demokrat. Dan kami siap melakukan perlawanan,” tuturnya.

Baihaki kembali menjelaskan, seharusnya untuk melakukan KLB, mereka (Moeldoko cs) harus memenuhi AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) pada pasal 81, dimana ada 4 poin besar aturan partai Demokrat yang harus dijalankan.

“Empat poin tersebut adalah, pertama harus diusulkan dari majelis tinggi partai, kedua memenuhi dua pertiga dari 34 Provinsi se-Indonesia, ketiga harus memenuhi separuh dari 514 DPC se Indonesia, dan ke empat harus mendapatkan persetujuan dari ketua majelis partai,” paparnya.

Ditegaskannya kembali, hingga saat ini kader Partai Demokrat Kota Tangerang tetap solid mendukung AHY, kata Dia seluruh kader Demokrat siap perang melawan jika ada yang menggangu Ketua Umum Demokrat Tersebut.

Baca Juga:  Dari KLB Menjadi Tanggap Darurat Corona di Kota Tangerang

“Tegas, Kami Kader Demokrat Kota Tangerang tidak mengakui KLB tersebut, kami tetap dukung AHY untuk memimpin Partai Demkorat. Bentuk perlawanan kami saat ini, bersama seluruh DPD partai Demokrat akan mendampingi AHY untuk menyerahkan berkas resmi kepada Kemenkumham,” tandasnya.

Sejalan juga disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Kota Tangerang, Arief Rahardioni Wismansyah.

Wali Kota Tangerang Dua Periode ini menyatakan, sampai saat ini kader Demokrat Kota Tangerang masih tetap setia mendukung AHY.

kata Dia, tidak ada Ketua umum yang lain selain AHY, karena memang putra sulung mantan Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini adalah pemimpin sah Partai Demokrat.

“Seluruh kader Partai Demokrat Kota Tangerang, sampai saat ini masih bulat mendukung AHY. Tidak ada perpecahan internal, dan kami pertanyakan status Pak Moeldoko. Apakah pak Moeldoko kader Demokrat, kalau memang iya harusnya mempunyai KTA Demokrat,” pungkas Arief.