1.095 Butir Tramadol Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak

Sat Resnarkoba Polres Lebak telah berhasil berhasil mengamankan 1.095 butir obat jenis tramadol HCI dan uang hasil Penjualan Rp.365.000,- ( Tiga Ratus Enam puluh lima ribu rupiah) dari rumah Pelaku Saudara AS. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

LEBAK.Pelitabanten.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak berhasil mengamankan 1.095 butir obat jenis tramadol HCI dari rumah Pelaku Saudara AS yang beralamat di Kampung Cikawah Desa Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak, Senin (08/03/2022).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana,SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Ilman Robiana,SH membenarkan kejadian tersebut,” Ya, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak telah berhasil berhasil mengamankan 1.095 butir obat jenis tramadol HCI uang hasil Penjualan Rp.365.000,- ( Tiga Ratus Enam puluh lima ribu rupiah) dari rumah Pelaku Saudara AS yang beralamat di Kampung Cikawah Desa Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Ilman Robiana menegaskan tentang pidana serta denda yg akan di kenakan sangsi kepada si pelaku AS,”Pelaku atau Tersangka Saudara AS disangkakan Tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi tanpa izin edar pasal 196 Jo 197 UU No. 36 Th. 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana maksimal 15 ( lima belas) tahun penjara dan denda satu milyar lima ratus juta rupiah,” tegasnya.

Baca Juga:  Selidiki Hoaks Gempa Lebak, Polda Banten Bekerja Sama Dengan Bareskrim 

Ilman Robiana mejelaskan juga tentang tindak lanjut si pelaku AS dan serta mengajak kepada warga agar ikut aktif dalam memberantas ,”Pelaku Saudara AS saat ini sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, dan Kami juga mengajak kepada warga masyarakat agar ikut aktif dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan sekitar di wilayah Kabupaten Lebak,” tuturnya.

Serta Ilman Robiana menegaskan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada petugas kepolisian apa bila menemukan dan penjual dan Narkoba,”laporkan kepada petugas kepolisian apabila ada yang menyalahgunakan narkoba, karena narkoba akan merusak generasi bangsa”tegasnya.