Beranda Peristiwa Kota Tangerang 39 Tenaga Relawan PMI Kota Tangerang Dilatih Jadi Pelopor Kemanusiaan

39 Tenaga Relawan PMI Kota Tangerang Dilatih Jadi Pelopor Kemanusiaan

Puluhan Tenaga Sukarelawan PMI Kota Tangerang Dilatih Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korp Sukarela. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebanyak 39 Tenaga Sukarelawan yang tergabung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korp Sukarela.

itu berlokasi di aula laboratorium markas , pada Sabtu (6/3/2021).

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menegaskan, organisasi Palang Merah Indonesia merupakan salah satu pelopor kemanusiaan yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut, kata Oman PMI akan selalu bergerak untuk membantu sesama, baik dalam hal kebencanaan maupun pelayanan kesehatan terlebih dimasa pendemi saat ini khususnya di Kota Tangerang.

” PMI ditugaskan sebagai supporting kegiatan pemerintah baik dalam keadaan bencana, pelayanan maupun kedaruratan,” tegas Dia.

Tujuan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan tersebut untuk melatih sumber daya manusia khususnya relawan.

Dia berharap dengan pembekalan pengetahuan dasar kemanusiaan ini, para relawan mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam melakukan tindakan-tindakan pelayanan kemanusiaan.

Baca Juga:  Kota Tangerang Terinovatif IGA 2020 Kemendagri

Sebagai informasi, Diklatsar itu diikuti oleh relawan-relawan yang mendaftar dan menjadi pilihan untuk ikut dalam pendidikan dan latihan.

Para peserta diberikan materi dan praktek mulai dari Diseminasi Kepalangmerahan pertolongan pertama, water rescue, RFL, WASH, PSP hingga dapur umum.

Pelatihan dilakukan dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, menjaga jarak, penggunaan handsainzer dan face shield, serta tetap menggunakan masker.