Telkomsel Dukung Pencegahan Stunting Lewat e-Health SIMPATI

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel terus membangun kolaborasi strategis bersama pemerintah termasuk pemerintah daerah sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan dan kontribusi sosial melalui pemanfaatan .

Kali ini bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang, Telkomsel menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi) yang merupakan wujud nyata dalam kelanjutan komitmen dalam mendukung transformasi digital pemerintah dan .

Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem gaya hidup digital di Indonesia melalui pengembangan konsep Device-Network-Application (DNA) yang dapat menghadirkan kontribusi berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

“Kini, aktivitas yang dihadirkan Telkomsel adalah melalui kolaborasi bersama Pemeintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan sejumlah inisiatif program yang bertujuan untuk akselerasi dalam mewujudkan Kabupaten Sumedang menuju Happy Digital Region,” katanya dalam keterangan persnya yang diterima di Tangerang, Kamis (25/2).

Baca Juga:  Telkomsel Serahkan 1.500 APD untuk RS Rujukan Covid-19 di Jabotabek Jabar

Salah satu program unggulan yang telah diimplementasikan yakni melalui kehadiran platform E-Health SIMPATI, yang merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya transformasi digital layanan operasional Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

Melalui dukungan tersebut, Telkomsel berharap dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan angka prevalensi stunting di setiap tahunnya, guna mewujudkan tujuan bersama yaitu keluarga yang lebih sehat dan produktif.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam agenda peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik () dan peninjauan lokasi pemanfaatan aplikasi E-Health SIMPATI menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Telkomsel selama ini atas bantuan dan dukungan terhadap proses transformasi digital di Kabupaten Sumedang.

“Kami terus bertekad untuk menjadi role model penerapan teknologi berbasis digital secara tepat guna, melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kabupaten Sumedang berniat mewujudkan Happy Digital Region yang muaranya adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Telkomsel Salurkan Hewan Kurban Kepada 43.000 Penerima Manfaat

Muharam menambahkan, e-Health SIMPATI adalah pengembangan sistem informasi terpadu yang telah terintegrasi dengan sistem Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. “Layanan berbasis aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendataan, pencatatan riwayat pemeriksaan ibu hamil dan anak, serta memberikan wawasan terkait status gizi anak untuk melakukan pencegahan stunting,” ungkapnya.