Ulama dan Tokoh Ulama Kota Tangerang Segera Divaksinasi Covid-19

Wali Kota Arief R Wismansyah Hadiri Pengukuhan dan Ta'aruf Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Rabu (24/2). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota, Arief R. Wismansyah mengatakan pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menyiapkan Vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada tokoh agama dan ulama di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang masa khidmat 2020 – 2025 di aula gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan pentingnya peran dari para ulama di Kota Tangerang dalam membimbing masyarakat terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung.

“Dengan terus sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta menjaga lingkungan,” pesan Arief dalam acara yang juga dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima dan Dandim 0506 Bambang Heri Tugiyono.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan Pemkot Tangerang tengah mempersiapkan vaksinasi bagi ulama dan tokoh agama dalam program vaksin tahap dua yang masih berlangsung.

Baca Juga:  Terapkan PPKM, Kasus Covid-19 di Tangsel Menurun

“Kami akan data terlebih dahulu jumlah penerima vaksin,” ucapnya.

“Untuk kemudian disesuaikan dengan vaksin yang diterima oleh Pemkot,” terangnya Arief.

Ketua Umum MUI Kota Tangerang Ghozali Barmawi menambahkan acara yang mengusung tema “Yang Sepuh Meninggalkan Kenangan, Yang Muda Membawa Harapan” bertujuan membangun silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

“Selain pelayan, MUI juga berfungsi sebagai mitra pemerintah,” pungkas Ketua MUI.