HUT Kota Tangerang ke-28, Bapenda Launching Non Tunai SPPT PBB

Berlangsung di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (22/2) Bapenda Melaunching e-SPPT, Cetak Mandiri e-SPPT dan Pembayaran Non tunai SPPT PBB - P2. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang, Melaunching e-SPPT, Cetak Mandiri e-SPPT dan Pembayaran Non tunai SPPT PBB – P2.

Walikota Tangerang R Wismansyah dan Tangerang Sachrudin secara langsung melaunching tersebut di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (22/2/2021).

Launcing itu bertujuan memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak untuk memperoleh SPPT PBB-P2 melalui cetak mandiri e-SPPT PBB-P2.

e-SPPT dan Panutan Pajak PBB-P2 Dilakukan Wali Kota R Wismansyah dan Wakil Wali Sachrudin. Foto Pelitabanten.com

Wali R Wismansyah mengatakan, dengan adanya ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat memproses PBBnya. Selain itu, program ini diluncurkan dalam rangka menyambut yang ke-28 pada 28 Februari 2021 mendatang.

terus berinovasi dalam memberikan kemudahan kepada Wajib Pajak untuk mendapatkan SPPT PBB-P2 dimanapun dan kapanpun melalui Aplikasi Tangerang Live,” ujarnya saat ditemui Pelitabanten.com di Pendopo Puspemkot Tangerang.

Baca Juga:  KAHMI Banten dan Polda Banten Sinergi Bahas Keamanan & Ketentraman Masyarakat

menambahkan, dengan diadakannya kegiatan Pekan Panutan Pajak, diharapkan ASN dapat menjadi tauladan bagi Wajib Pajak untuk berpartisipasi membayar pajak lebih awal sebelum waktu jatuh tempo.

“PBB-P2 merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang cukup berpotensi untuk membiayai kegiatan pembangunan di Kota Tangerang. Untuk itu, mari kita bersama – sama untuk taat membayar pajak demi kepentingan bersama dalam membangun Kota Tangerang,”paparnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kiki Wibawa menjelaskan, Pekan panutan pajak ini diikuti oleh seluruh di 13 Kecamatan se – Kota Tangerang.

“Pembayaran dapat dilakukan melalui non tunai seperti bjb DIGI, bukalapak, dan QRIS, dengan adanya pembayaran pajak secara elektronik akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak tanpa harus datang ke kantor – kantor terkait,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berbagai Komunitas Gelar Acara Meriahkan HUT Kota Tangerang

Kiki menuturkan, didalam aplikasi tersebut kini ada fitur baru memudahkan masyarakat dalam membayar PBB dan BPHTB. Jadi, masyarakat tidak perlu datang ke loket. Tinggal buka aplikasi, dan bayar bisa dimana saja,

Khusus menyambut ke-28 masyarakat diberikan bebas denda pembayaran PBB berlaku selama satu bulan.

“Bebas denda pembayaran PBB ini berlaku selama sebulan. Terhitung dari tanggal 15 Februari sampai 14 Maret 2021,” tutupnya. (ADV)