Kapolres Sambangi Dapur Umum di Periuk, Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima Saat Meninjau Dapur Umum di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Memasuki hari ketiga banjir di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk, Polres Metro Tangerang Kota melakukan peninjauan langsung dapur umum untuk memastikan warga yang terdampak masih tetap aman di posko pengungsian.

Dapur umum itu dibuat oleh jajaran Polres Metro Tangerang kota dibantu satuan Brimob Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, hingga hari ketiga warga Perumahan Periuk Damai itu masih mengalami dampak banjir dengan ketinggian masih berkisar 1 hingga 2 Meter.

“Hari ketiga, saya lihat air masih tinggi dengan ketinggian 1,5 meter. Warga juga masih mengungsi di beberapa lokasi posko pengungsian yang sudah disiapkan,” ujarnya saat ditemui di lokasi dapur umum, Senin (22/2/2021).

Deonijiu menambahkan, Polres Metro Tangerang Kota juga sudah menyiapkan posko banjir dan dapur umum yang di bantu oleh Brimob Polda Metro Jaya guna membantu masyarakat yang ada di pengungsian membuatkan makanan siap saji.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Peredaran Sabu 6 Kg di Tangerang

“Posko ini kami siagakan sampai warga benar-benar kembali ke rumah, kami tidak bubar kalau warga masih di pengungsian. Kami akan terus siagakan pasukan untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, saat ini pasukan yang disiapkan ada 300 personil dari Polres Metro Tangerang Kota, 100 personil dari Brimob Polda Metro Jaya, dan 600 personil dari gabungan TNI AD dan Satpol PP Kota Tangerang.

“Pasukan ini kita pecah di beberapa lokasi, diantaranya di Ciledug dan Periuk serta lokasi yang terdampak banjir. Personil tersebut disiapkan untuk membantu masyarakat dari evakuasi sampai dengan pembersihan rumah yang terendam air,” pungkasnya.