Boosterpump Terendam Banjir, Perumdam TKR Suplai Air Bersih Melalui Mobil Tangki

Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Pada Pelanggan Terdampak Banjir Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Distribusikan Air Bersih di 10 Titik Lokasi. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

TANGERANG, Pelitabanten.com — Banjir yang melanda wilayah Tangerang pada diakhir pekan kemarin berimbas pada pelayanan air bersih Perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) kabupaten Tangerang.

Boosterpump milik Perumdam TKR yang berada di Vila Tangerang Regency terendam luapan air sungai.

Luapan air sungai kecil yang berada tepat di belakang instalasi mampu merobohkan tembok sehingga masuk ke area booster dan menggenangi ruang pompa.

Kejadian itu berimbas pada pelayanan masyarakat pelanggan air bersih Perumdam TKR, pasokan air terhenti di beberapa lokasi pelanggan seperti Vila Tangerang Regency, Vila Tangerang Indah, Vila Tomang, Total Persada, Permata Tangerang, perumahan di Kutabumi dan sekitarnya.

Kabid Humas Perumdam TKR Ahmad Rizal, menjelaskan banjir tahun ini sangat berdampak luar biasa, di tahun sebelum – belumya banjir hanya menggenangi jalan di depan Boosterpump namun kali ini naik hingga masuk ke area Boosterpump.

Baca Juga:  Perumdam Tirta Kerta Raharja Raih Empat Penghargaan TOP BUMD Award 2020

“Untuk sementara waktu kami siapkan bantuan berupa mobil tangki kapasitas 5000 liter, untuk memberikan layanan pasokan air ke pelanggan dimana untuk permohonan bantuan harus dilakukan oleh masing-masing RT dan RW guna pendistribusian dan pengaturan pembagian air ke warga dapat berjalan dengan baik,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, warga yang terdampak dapat menghubungi Kantor Wilayah 2 Kabupaten Tangerang di nomor 085820164086 dan 081380166380.

“Hingga hari ini, Minggu (21/2/2021) bantuan tangki yang sudah dikirimkan mencapai 10 titik di beberapa perumahan atau lokasi terdampak, baik dapur umum, lokasi pengungsian maupun ke rumah-rumah pelanggan,” jelasnya.

Rizal kembali menjelaskan, Genangan air di ruang pompa Booster sudah mulai surut, dengan bantuan pompa hisap. Namun saat ini tengah dilakukan pengecekan fungsi pompa dan sistem kelistrikan guna memastikan apakah ada kerusakan atau tidak, terdapat kendala atau tidak saat pompa dihidupkan. Jika memang tidak ada kendala diupayakan pompa dapat difungsikan secepatnya dalam 1-2 hari kedepan agar pasokan air bersih ke pelanggan dapat mormal kembali.

Baca Juga:  PMI Kota Tangerang Distribusi Air Bersih Ke Warga Terdampak Banjir

“Kami berharap banjir ini cepat surut, dan Pihak kami akan selalu siaga dengan mempersiapkan mobil-mobil tangki yang siap dikirimkan ke pelanggan terdampak,” tukasnya.

Warga Mengantri Air Bersih Melalui Mobil Tangki Milik Perumdam TKR. Foto Pelitabanten.com

Sebagai informasi, Berikut 10 titik lokasi bantuan Air Bersih melalui mobil tangki yang dikirimkan pada Minggu, 21 Februari 2021 kemarin.
1. Perum Grand Sutera blok E
2. Taman Kuta Bumi blok B dan C1
3. Villa Tomang RW 17
4. Perumahan Pondok Permai Kuta Baru jl. Lumba-lumba
5. Perumahan Pondok Permai Kuta Baru Jl. Layur
6. Taman Kota Bumi blok C
7. Dapur Umum Villa Tangerang Regency (dua titik)
8. Kota Bumi Perumahan Villa Tomang
9. Grand Sutera blok D3, D4, D5
10. Vila Permata Regency II Blok FA